10 Hari Beroperasi Layanan Mikrotrans Dini Hari Layani 4.629 Pelanggan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ribuan warga telah manfaatkan layanan 24 jam mikrotrans selama 10 hari uji coba di empat rute yang dibuka.

Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza mengatakan, sepekan layanan uji coba Mikrotrans 24 jam telah memenuhi kebutuhan pelanggan akan moda transportasi umum dalam mobilitas dan aktivitas warga sepanjang malam hingga dini hari.

Masyarakat semakin mudah mengakses angkutan umum di mana pun dan kapan saja dengan rasa aman dan nyaman.

“Dari empat rute Mikrotrans yang diuji coba mulai 31 Juni 2024 hingga 9 Juni 2024 telah melayani 4.629 pelanggan dari jam operasional 22.00 WIB hingga 05.00 WIB,” katanya, Selasa (11/6).

Menurutnya layanan Mikrotrans beroperasi 24 jam mendukung kebutuhan perjalanan pelanggan dari dan atau menuju pusat kegiatan yang berlangsung sepanjang malam hingga dini hari.

“Rata-rata pengguna ini menuju ke pasar, pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan kantor polisi,” ujarnya.

Keempat rute Mikrotrans yang beroperasi 24 jam, antara lain rute Kalideres-Muara Angke (JAK52), Pasar Minggu-Ciganjur (JAK47), Cililitan-Kampung Pulo (JAK75), dan Cilangkap-Cililitan (JAK36) juga memfasilitasi masyarakat dengan layanan BRT Transjakarta yang telah beroperasi dari pagi hingga ini hari.

Mikrotrans beroperasi setiap Senin – Minggu pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB. Pelanggan Transjakarta dapat menggunakan layanan dengan tarif Rp 0,- atau gratis menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Perdana di Indonesia, MRT Jakarta Gelar Mobility Payment Asia Pacific 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - MRT Jakarta (Perseroda) menyelenggarakan konferensi Mobility Payment Asia Pacific 2024 pertama di Indonesia.  Konferensi ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta dari...

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

Disnaker DKI Bakal Jadikan Gedung di Jakpus Pilot Project Audit Energi

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta akan menjadikan bangunan dan gedung pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) sebagai pilot project penghematan dan audit energi.

Revitalisasi Rampung, Halte Semanggi Kembali Dibuka dengan Wajah Baru

Transjakarta kembali membuka operasional Halte Semanggi, Jakarta Selatan. Halte yang mulai direvitalisasi pada Desember 2023 lalu tersebut semakin lengkap dengan penambahan fasilitas.

DKI Jakarta Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Tujuh kali berturut-turut sejak 2017 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.