Selasa, 18 Juni 2024
BerandaNewsPolhukamPrabowo Subianto Apresiasi Usulan Khofifah Tampung Pengungsi Gaza

Prabowo Subianto Apresiasi Usulan Khofifah Tampung Pengungsi Gaza

Presiden terpilih 2024 - 2029, Prabowo Subianto menyambut positif usulan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menampung para pengungsi Gaza.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden terpilih 2024 – 2029, Prabowo Subianto menyambut positif usulan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menampung para pengungsi Gaza, Palestina.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Di mana sebelumnya diketahui, Khofifah Indar Parawansa berencana mengerahkan pondok-pondok pesantren di Jawa Timur (Jatim) sebagai wadah mendidik anak-anak dari Gaza.

Prabowo mengatakan bakal menyampaikan gagasan tersebut kepada Presiden RI Joko Widodo dalam waktu dekat. Apalagi ini adalah ide yang cukup baik dilaksanakan Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Gaza.

“Beliau (Khofifah) juga memiliki gagasan untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim,” kata Prabowo dalam pernyataannya pada Jumat (7/6) seperti dikutip Holopis.com.

Adsense

Prabowo mengatakan sempat menerima usul dari eks Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa agar anak-anak Palestina dievakuasi di Jatim. Termasuk para perempuan Palestina yang mengalami dampak traumatis akibat serangan Israel.

“Menanggapi hal itu, Ibu Khofifah menyampaikan, gagasan beliau, inisiatif beliau, karena juga dengar inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, pasien yang luka-luka. Beliau juga memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang kena trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim,” bebernya.

Khofifah dalam kesempatan tersebut juga menyatakan pesantren-pesantren di Jawa Timur siap menerima dan mendidik anak-anak Gaza. Ia memperkirakan adaptasi tidak sulit dilakukan karena penggunaan bahasa Arab yang biasa digunakan di lingkungan ponpes.

Insya Allah semua berbasis pesantren, apalagi mereka berbahasa Arab, jadi komunikasi tidak ada masalah. Apa yg bisa kami lakukan, insyaAllah kita akan bangun semaksimal mungkin,” kata Khofifah.

Prabowo juga kembali menyatakan sikap Indonesia untuk mendorong gencatan senjata atas konflik yang terjadi di Ukraina dan Palestina.

Prabowo pun merinci kesiapan Indonesia untuk mengirimkan pasukan perdamaian, hingga mengevakuasi warga terdampak konflik di Gaza, Palestina.

“Indonesia juga tegas mendukung kemerdekaan rakyat Palestina,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga menyebut dirinya telah diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan sejumlah langkah konkret untuk membantu warga Gaza.

“Presiden RI Pak Jokowi telah mengintruksikan saya, untuk Indonesia siap mengirim pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan,” kata Prabowo.

“Kami juga siap segera mengirim tenaga rumah sakit lapangan untuk beroperasi di daerah Gaza. Dalam hal ini kita akan kerja sama dengan mitra kita di kawasan tersebut, Uni Emirat Arab (UEA),” sambungnya.

Selain menyoroti konflik di Gaza, Palestina, Prabowo dalam kesempatan tersebut menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai keduannya adalah sosok pemimpin yang terbukti mampu menyejahterakan warga Jatim.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Habib Syakur Anggap Wacana Bansos untuk Korban Judol Tujukkan Bobroknya Komunikasi Istana

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid memberikan kritikan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam hal ini Kemenko PMK Muhadjir Effendy yang mewacanakan pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada korban judi online (judol).

Ini Tampang Eks Anggota Kodam Brawijaya yang Bergabung ke Teroris Papua

Aparat gabung TNI Polri telah menembak mati seorang desertir atau eks anggota TNI Danis Murib saat proses pengejaran teroris Papua pimpinan Undius Kogoya.

Jerry Massie Yakin KPK Segera Tangkap Harun Masiku

Direktur eksekutif Political Public and Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan bahwa KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) pasti menangkap Harun Masiku dalam waktu dekat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS