PPP Tak Percaya Kualitas Sandiaga Uno di Pilkada Jakarta

"Sampai sekarang belum didiskusikan dengan Pak Sandi ya, mungkin dalam waktu dekat akan diskusi kalau ada arah-arah mau ke Pilkada di mana ya kita didiskusikan," ujarnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PPP (Partai Persatuan Pembangunan) masih belum terlalu berminat untuk mengajukan nama Sandiaga Salahuddin Uno di bursa Pilkada Jakarta 2024.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menjelaskan, bahwa sikap Sandiaga Uno yang mundur sebagai Wakil Gubernur demi kursi cawapres menjadi penilaian tersendiri bagi mereka untuk mencalonkannya kembali. Ia tak ingin apa yang dilakukan Sandi kepada Partai Gerindra dan jabatannya di kursi Wakil Gubernur akan dilakukannya kembali.

“Mungkin, tapi ya susah kan dulu sudah undurkan diri dari wakil masa sekarang nyalon lagi,” kata Mardiono dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (7/6).

Terlebih, sampai saat ini Mardiono juga mengaku belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan Sandi untuk rencana pencalonannya di Pilkada Jakarta. Namun, dia menegaskan partainya terus terbuka jika nantinya ada ancang-ancang terkait peluang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut masuk bursa Pilkada 2024.

“Sampai sekarang belum didiskusikan dengan Pak Sandi ya, mungkin dalam waktu dekat akan diskusi kalau ada arah-arah mau ke Pilkada di mana ya kita didiskusikan,” ujarnya.

Meski begitu, Sandiaga mengakui bahwa nama Sandiaga Uno ada dalam tiga hingga empat nama yang masuk daftar bursa pencalonan di Pilkada DKI Jakarta.

“Masuk (nama Sandiaga), ada pemikiran-pemikiran itu ya untuk PPP,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui Sobat Holopis, bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Le Semar, Karawaci, Kota Tangerang. Kegiatan tersebut digelar untuk konsolidasi nasional, serta upaya memperkuat keorganisasian partai.

“Agenda yang paling utama kita ingin penyelenggaraan Pilkada serentak ini, PPP akan mengambil peran penting. Di mana yang menjadi skala prioritas kita memiliki kursi-kursi yang jumlahnya cukup untuk memenuhi kepentingan pencalonan Pilkada itu,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, Kamis, 6 Juni 2024.

Pria yang karib disapa Bang Mardi tersebut menuturkan, bahwa pihaknya pun akan menggerakkan kader-kader terbaik untuk ikut mencalonkan dalam kontestasi serta akan bergabung dengan partai-partai lainnya untuk menyukseskan Pilkada nanti.

“Sepanjang platform dan visi misinya partai itu sejalan dengan apa yang menjadi prinsip dari PPP, itu jadi syarat utamanya,” katanya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Menanti Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB mengungkapkan salah satu alasan mereka belum mengumumkan secara resmi sosok yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta 2024.

Nasdem : Calon Kepala Daerah di Jakarta Ditentukan ‘Dewa’

Partai Nasdem mengungkapkan bahwa Pilkada Jakarta sepenuhnya pilihan bukan ditentukan oleh masyarakat maupun partai politik.

PPP Akhirnya Tergoda Pemerintahan Prabowo-Gibran

PPP semakin memberikan sinyal kuat untuk bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

PPP Klaim Sandiaga Uno Ogah Maju Pilkada

PPP menyebut bahwa Sandiaga Uno belum pernah menjalin komunikasi dengan internal partai untuk maju di Pilkada 2024.

Takut Lawan Ridwan Kamil, Sandiaga Uno Ogah Maju Pilgub Jabar

Sandiaga Uno mengakui bahwa dirinya tidak akan mampu menghadapi Ridwan Kamil apabila maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...