Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalTerima Kunjungan Eks PM Turki, Prabowo Subianto Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan

Terima Kunjungan Eks PM Turki, Prabowo Subianto Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Turki Binali Yildirim di kantor Kementerian Pertahanan Jakarta pada Kamis (6/6).

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Binali yang didampingi Duta Besar Republik Turki untuk Indonesia Talip Küçükcan itu pun disambut dengan hangat oleh Prabowo Subianto.

“Apa kabar Mr. Binali Yildirim. Terima kasih atas kedatangannya ke Kementerian Pertahanan,” kata Menhan Prabowo saat berjabat tangan seperti dikutip Holopis.com.

“Kabar baik. Terima kasih,” sambung Binali.

- Advertisement -

Pertemuan kedua ini dilanjutkan dengan diskusi yang berlangsung di ruang kerja Menhan RI, Jakarta. Hal tersebut menandai langkah penting dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Turki, serta menjadi peluang yang baik antara kedua negara, khususnya dalam sektor pertahanan.

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan Mr. Binali Yildirim ke Kementerian Pertahanan untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Indonesia,” ungkap Prabowo.

Presiden Terpilih Periode 2024-2029 itu kemudian juga menyampaikan bahwa Indonesia sangat mengapresiasi komitmen kuat Kementerian Pertahanan Turki dalam mendukung kerja sama industri pertahanan, baik dalam kerangka Government-to-Government maupun Business-to-Business.

Berkaitan dengan hal tersebut, diharapkan kedua negara dapat saling meningkatkan kemampuan industri pertahanan Indonesia ke depan.

Kerja sama yang dibangun antara Indonesia dan Turki ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kapasitas pertahanan nasional, tetapi juga mempererat hubungan diplomatik dan memperkuat posisi kedua negara di kancah internasional.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bagaimana Nasib Gencatan Senjata Israel dan Palestina Hari Ini?

Usaha gencatan senjata antara Israel dan Palestina masih terus diusahakan oleh berbagai pihak.

Tentara Israel Pajang Foto Wanita Palestina yang Diduga Diculik, Netizen Ngamok

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perang antara Israel dan Hamas hingga sekarang masih jauh dari kata damai. Terlepas dari usaha berbagai negara untuk memberikan solusi kepada...

Prabowo Beri Selamat Untuk Kemenangan Claudia Sheinbaum : Indonesia Nantikan Peningkatan Kolaborasi

Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat terhadap Claudia Sheinbaum yang secara resmi memenangkan Pemilihan Presiden Meksiko tahun 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS