BerandaHiburanWisataDaftar Masjid di 5 Kota yang Wajib Dikunjungi saat Bulan Ramadan

Daftar Masjid di 5 Kota yang Wajib Dikunjungi saat Bulan Ramadan

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jika ingin berwisata dengan keluarga agar bulan suci Ramadan semakin terasa, ada beberapa kota di Indonesia yang wajib dikunjungi agar Sobat Holopis bisa refreshing, dan merasakan suasana bulan puasa di tiap daerah.

Beberapa daerah ini juga terdapat masjid yang bisa Sobat Holopis kunjungi untuk beribadah. Ini dia rekomendasi lokasi jalan-jalan di dalam negeri yang bisa Sobat Holopis ikuti selama bulan suci Ramadan.

1. Yogyakarta, Indonesia

Masjid Gedhe Kauman
Masjid Gedhe Kauman. [Foto: Ist]
Yogyakarta adalah tempat yang kaya akan budaya dan tradisi Islam. Selama bulan Ramadan, Sobat Holopis dapat mengunjungi Masjid Agung Kotagede untuk beribadah, menghadiri berbagai acara keagamaan, dan menikmati hidangan khas Ramadan di berbagai warung dan restoran.

Masjid : Masjid Gedhe Kauman, Masjid Soko Tungga 

2. Bandung, Indonesia

Masjid Al-Ukhuwah
Masjid Al-Ukhuwah. [Foto: Ist]
Bandung merupakan destinasi wisata yang populer di Indonesia. Selama bulan Ramadan, kamu dapat mengunjungi Masjid Salman ITB untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan keagamaan, serta menikmati suasana Ramadan yang khas di pasar-pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

Masjid : Masjid Al-Ukhuwah, Masjid Raya Bandung

3. Aceh, Indonesia

Masjid Raya Baiturrahman
Masjid Raya Baiturrahman di Aceh. [Foto: Ist]
Aceh adalah salah satu provinsi di Indonesia yang menerapkan syariat Islam. Selama bulan Ramadan, Sobat Holopis dapat mengunjungi Masjid Baiturrahman dan mengalami tradisi Ramadan yang khas di sana. Selain itu, kamu juga dapat menikmati keindahan alam Aceh seperti pantai-pantai indah dan pegunungan yang menakjubkan.

Masjid: Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Haji Keuchik Leumik

4. Surabaya, Indonesia

Masjid Nasional Al Akbar
Masjid Nasional Al Akbar. [Foto: Ist]
Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia dan memiliki komunitas Muslim yang besar. Selama bulan Ramadan, Sobat Holopis dapat mengunjungi Masjid Al-Akbar Surabaya untuk beribadah dan menghadiri berbagai kegiatan keagamaan. Jangan lupa untuk mencoba hidangan-hidangan khas Ramadan di berbagai tempat makan di Surabaya.

Masjid : Masjid Nasional Al Akbar, Masjid Sunan Ampel

5. Jakarta, Indonesia

Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal di Jakarta. [Foto: Ist]
Jakarta adalah ibu kota Indonesia yang memiliki beragam tempat wisata dan kegiatan selama bulan Ramadan. Sobat Holopis dapat mengunjungi Masjid Istiqlal untuk beribadah dan menghadiri berbagai acara keagamaan, serta menikmati hidangan khas Ramadan di berbagai restoran dan kafe yang ada di Jakarta.

Masjid : Masjid Istiqlal, Masjid Agung Sunda Kelapa

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Calon Pengantin Harus Baca Ini Biar Gak Kesakitan Saat Malam Pertama

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Malam pertama menjadi momen pengantin baru dalam berhubungan intim. Meski beberapa menjadi permasalahan ketika pasangan pengantin baru kurang...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :