Polri Petakan Titik Kerawanan Saat Sidang Sengketa Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri memastikan akan berusaha menjaga situasi tetap kondusif saat tahapan proses sidang sengketa Pemilu sudah dimulai.

Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi pengamanan yang sudah sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku.

“Kami sudah menyusun rencana pengamaman untuk mengawal, mengamankan jalannya rangkaian sidang yang akan dijalankan di Mahkamah Konstitusi terkait dengan sengketa hasil Pemilu,” kata Fadil dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Meski begitu, Fadil juga menjelaskan bahwa pada saat ini konsentrasi pengamanan masih berada saat KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara.

Untuk titik rawan yang mendapatkan prioritas pengamanan pun diungkapkan oleh Fadhil, berada di sejumlah titik penyelenggara Pemilu.

“Titik pengamanan tentu sama seperti tahun sebelumnya di penyelenggara Pemilu ada KPU, Bawaslu, DKPP dan tentunya terkait dengan sengketa pemilu kita akan mengamankan MK dan manakala ada masyarakat yang ke rumah rakyat DPRI RI juga akan kita siapkan pengamanan,” jelasnya.

Sebagai informasi pengajuan permohonan untuk Pilpres ke MK dapat dilakukan paling lama tiga hari sejak pengumuman hasil perolehan suara dari KPU. Sedangkan untuk Pileg paling lama 3×24 jam sejak pengumuman.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Moeldoko : Saya Tidak Setuju TNI Berbisnis!

Kepala Staf Kepresidenen, Moeldoko menolak dengan keras salah satu poin dalam revisi UU TNI Polri.

Kapolri Perintahkan Anak Buah Bedah Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memilih untuk membongkar kembali perkara kasus pembunuhan Vina Cirebon yang sudah berumur 8 tahun lamanya. Evaluasi menyeluruh...

Ini Profil Lulusan Akpol Peraih Cum Laude yang Dilantik Jokowi

Presiden Jokowi telah melantik 247 Perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol)pada beberapa waktu lalu.

Menko Polhukam Tegaskan Transformasi Digital Bagi Polri Bukan Opsi, Tapi Keharusan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto menekankan, bahwa transformasi digital saat ini bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan. Terutama dalam meningkatkan partisipasi dan pengawasan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Polisi Amankan 4 Remaja Terlibat Tawuran di Karawang

Kepolisian Sektor (Polsek) Purwasari berhasil mengamankan 4 (empat) orang remaja yang terlibat dalam aksi tawuran di Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.