Polri Petakan Titik Kerawanan Saat Sidang Sengketa Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri memastikan akan berusaha menjaga situasi tetap kondusif saat tahapan proses sidang sengketa Pemilu sudah dimulai.

Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi pengamanan yang sudah sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku.

“Kami sudah menyusun rencana pengamaman untuk mengawal, mengamankan jalannya rangkaian sidang yang akan dijalankan di Mahkamah Konstitusi terkait dengan sengketa hasil Pemilu,” kata Fadil dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Meski begitu, Fadil juga menjelaskan bahwa pada saat ini konsentrasi pengamanan masih berada saat KPU mengumumkan hasil rekapitulasi suara.

Untuk titik rawan yang mendapatkan prioritas pengamanan pun diungkapkan oleh Fadhil, berada di sejumlah titik penyelenggara Pemilu.

“Titik pengamanan tentu sama seperti tahun sebelumnya di penyelenggara Pemilu ada KPU, Bawaslu, DKPP dan tentunya terkait dengan sengketa pemilu kita akan mengamankan MK dan manakala ada masyarakat yang ke rumah rakyat DPRI RI juga akan kita siapkan pengamanan,” jelasnya.

Sebagai informasi pengajuan permohonan untuk Pilpres ke MK dapat dilakukan paling lama tiga hari sejak pengumuman hasil perolehan suara dari KPU. Sedangkan untuk Pileg paling lama 3×24 jam sejak pengumuman.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Prabowo Subianto Komitmen Program Makan Siang dan Susu Gratis Langsung Dieksekusi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menganggap program makan siang dan susu gratis untuk seluruh anak sekolah di Indonesia adalah program...

Gerindra Pastikan Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Tinggal Masalah Waktu

Partai Gerindra memastikan bahwa pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal segera terealisasi.

Anggota KKB Anan Nawipa Nekat Bantai Danramil Aradide Meski Kerap Diberikan Sembako

Anggota KKB (kelompok kriminal bersenjata) Anan Nawipa ternyata kenal dekat dengan Danramil 1703-4/Aradide Paniai Lettu (Anumerta) Oktovianus Sogalrey.

Aan Suhanan Tak Temukan Jejak Rem Bus Putera Fajar di Ciater, Kemungkinan Sopir Panik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Mabes Polri, Irjen pol Aan Suhanan memastikan bahwa pihaknya tidak menemukan bekas pengereman di sepanjang jalan lokasi kecelakaan bus PO...

Hari Ini Polisi Mulai Periksa Saksi di Laporan Asri Damuna

Direktur Reskrimsus Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Bambang Wijanarko mengatakan akan memulai proses penyelidikan atas laporan yang dibuat oleh Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jateng Hari Ini Berpotensi Turun Hujan, Cek Sebarannya

4 Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Minggu 12 Mei 2024.