BerandaDaerahJabarRamalan BMKG soal Cuaca Jabar Sabtu (16/3), Berpotensi Turun Hujan?

Ramalan BMKG soal Cuaca Jabar Sabtu (16/3), Berpotensi Turun Hujan?

Lainnya :

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Sabtu 16 Maret 2024.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada pagi hari ini diprediksi bakal didominasi oleh cuaca berawan dan cerah berawan. Namun terdapat pula sejumlah wilayah Jabar yang bakal turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Kemudian pada waktu siang, potensi hujan di Jabar diprediksi BMKG bakal meluas. Bahkan beberapa wilayah diprakirakan bakal turun hujan dengan disertai hujan petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan peningkatan kecepatan angin kencang yang dapat terjadi pada pagi, siang, malam hingga dini hari di sebagian wilayah (Jabar),” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

Adapun potensi hujan petir yang dapat disertai angin kencang itu berpotensi terjadi di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi,

Kemudian Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, dan Kab Pangandaran.

Selain informasi mengenai cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi terkait prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jabar pada hari ini bakal berkisar antara 20-28 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ketindihan Tengah Malam? Kenali Gejala Sleep Paralysis

Ketindihan, atau yang dikenal juga dengan sebutan sleep paralysis, adalah pengalaman yang umum tetapi seringkali menakutkan yang terjadi ketika seseorang terbangun dari tidur tetapi tidak dapat bergerak atau berbicara.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :