BerandaNewsEkobizBI Siap Buka Layanan Penukaran Uang Baru di 4.713 Titik

BI Siap Buka Layanan Penukaran Uang Baru di 4.713 Titik

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bank Indonesia (BI) menyatakan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas penukaran uang baru selama periode Ramadan dan Idul Fitri atau Lebaran 2024.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Marlison Hakim mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan bank-bank nasional di Indonesia akan menyediakan sebanyak 4.713 titik penukaran uang baru.

Hal itu sebagaimana disampaikan dalam acara Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024, yang berlangsung di Jakarta, pada Jumat (15/3) kemarin.

“Perbankan akan melakukan layanan penukaran sebanyak 4.264 titik yang siap melayani penukaran uang kepada masyarakat,” kata Marlison seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

Dia mengatakan, layanan penukaran uang tersebut akan dibuka mulai tanggal 15 Maret hingga 5 April 2024.

“Kita mulai tanggal 15 Maret hari ini (red-kemarin) sampai dengan 5 April, periode layanan penukaran uang,” ujar Marlison.

Adapun mengenai jumlah uang tunai yang bisa ditukar di tahun ini mengalami peningkatan. Marlison mengatakan, masyarakat kini bisa menukar uang tunai hingga Rp4 juta per orang, padahal di tahun lalu hanya dibatasi Rp 3,8 juta per orang.

“Tahun ini kita buat paket yang lebih besar dari tahun lalu Rp 3,8 juta per orang, sekarang Rp 4 juta per orang,” katanya.

Marlison juga menyampaikan, BI menyiapkan uang layak edar hingga Rp 197,6 triliun untuk memenuhi kebutuhan penukaran Rupiah pada periode Ramadan dan IdulFitri 2024. “Meningkat 4,65 persen dibandingkan tahun lalu,” ujar dia.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Igor Dirgantara Harap Para Elite Politik Rekonsiliasi Nasional Pasca Pemilu 2024

Ia pun mengatakan bahwa para elite partai politik (parpol) maupun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang kalah, mau melakukan rekonsiliasi nasional demi menjaga persatuan bangsa.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :