Hari Ini, Harga Bahan Pangan Kompak Naik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harga sejumlah bahan pangan seperti beras, cabai, daging ayam ras, telur ayam hingga minyak goreng kompak mengalami kenaikan pada hari ini, Senin 5 Februari 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun Holopis.com dari panel harga Badan Pangan Nasional (Bapanas), harga beras untuk jenis premium maupun medium sama-sama mengalami kenaikan. Harga beras premium tercatat sebesar Rp15.500 per kilogram (kg). Sedangkan beras medium di harga Rp13.620 per kg.

Kemudian untuk bahan pangan lain yang mengalami kenaikan harga pada hari ini yakni bawang putih yang naik ke harga Rp39.610 per kg. Lalu harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah juga naik, masing-masing menjadi Rp50.830 dan Rp43.270 per kg.

Selanjutnya harga daging ayam ras terpantau naik menjadi Rp35.420 per kg, telur ayam juga naik menjadi Rp28.240 per kg, gula konsumsi naik jadi Rp17.490 per kg, dan garam beryodium naik jadi Rp11.710 per kg.

Tak cuma itu, komoditas pangan lainnya yakni tepung terigu curah terpantau naik harga menjadi Rp10.580 per kg, tepung terigu kemasan juga naik menjadi Rp10.580 per kg.

Kemudian harga minyak goreng, baik yang curah maupun kemasan sederhana juga tak luput dari kenaikan, dimana kedua jenis minyak goreng itu naik menjadi Rp15.110 dan Rp17.350 per liter.

Meskipun mayoritas bahan pangan mengalami kenaikan harga, terdapat sejumlah harga pangan yang mengalami penurunan harga, seperti bawang merah yang turun menjadi Rp33.200 per kg, dan daging sapi murni turun menjadi Rp133.920 per kg.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Bapanas Klaim Bantuan Pangan Beras Turunkan Angka Kemiskinan

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi mengatakan, bahwa program bantuan pangan beras sebesar 10 kilogram (kg) telah berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Idul Adha, Harga Daging Sapi di Pasar Anjlok

Sejumlah bahan pangan pokok, khususnya harga daging sapi murni mengalami penurunan harga pada momen perayaan Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Senin 17 Juni 2024.

SPI Kritik Kebijakan Badan Pangan Nasional Tetapkan HPP Gabah dan Beras Rp6 Ribu/Kg

Ketua Umum SPI Henry Saragih mengatakan, Peraturan kepala Badan Pangan Nasional ini keluar di waktu yang kurang tepat. Dalam pernyataannya, ia menilai keputusan ini kurang tepat karena musim panen utama sudah berlalu.

Bapanas Minta Tambahan Anggaran Rp 20,22 Triliun untuk Bansos

Badan Pangan Nasional (Bapanas) meminta tambahan anggaran sebesar Rp 20,22 triliun untuk kebutuhan penyaluran bantuan sosial (bansos) pangan di tahun 2025.

Harga Bahan Pangan Jelang Idul Adha Naik Semua, Cuma Daging Sapi yang Turun

Harga bahan pangan seperti beras hingga bumbu dapur kompak mengalami kenaikan pada awal pekan menjelang Hari Raya Idul Adha, Senin 10 Juni 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.