Trik Jitu Agar Senar Gitar Tidak Mudah Karatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pernahkah sobat Holopis mendapati senar gitar terlihat berkarat? Ketika senar gitar berkarat, maka akan menyebabkan senar redam dan dapat mengurangi kualitas suara yang dihasilkan.

Maka dari itu, sobat Holopis diharuskan mengganti senar tersebut dengan yang baru, sehingga mau tidak mau akan mengeluarkan biaya lagi.

Dikutip Holopis.com dari channel Youtube Arya Nara, Senin (13/11), sobat Holopis dapat mencegah timbulnya karat atau korosi pada senar gitar, apa aja sih tipsnya, yuk simak penjelasanya berikut ini :

Hindari bermain gitar dalam kondisi tangan basah

Sobat Holopis disarankan untuk tidak memainkan gitar dalam kondisi tangan basah, supaya tidak menimbulkan karat pada senar gitar.

Ketika sobat Holopis telah terlanjur memainkan gitar dalam kondisi tangan basah, usahakan untuk mengelap senar gitar Anda sebelum menaruhnya kembali.

Jangan taruh gitar pada tempat lembab

Sobat Holopis dianjurkan untuk tidak menyimpan gitar di tempat yang lembab, untuk menghindari terjadinya korosi pada senar.

Apabila, tempat sobat Holopis menaruh gitar lembab, maka proses korosi pada senar gitar semakin cepat. Dengan begitu, cobalah untuk mencari tempat yang tidak lembab, sehingga senar gitar akan lebih terjaga.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER