HOLOPIS.COM, KARAWANG – Ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardika, menekankan pentingnya peran aktif pemuda dalam organisasi kepemudaan KNPI untuk memberikan kontribusi nyata di berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Karawang. 

Sebagai mitra pemerintah, KNPI diharapkan mampu bersinergi untuk kemajuan wilayah. Hal tersebut disampaikan Guntar dalam Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) sekaligus pengukuhan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI se-Kabupaten Karawang yang digelar di sebuah hotel di Kecamatan Karawang Barat, beberapa waktu lalu.

“Pada hari ini telah dilantik para pengurus dan Ketua Pimpinan KNPI tingkat kecamatan se-Kabupaten Karawang. Diharapkan, mereka dapat memberikan kontribusi serta sinergi di tiap wilayahnya masing-masing,” ujar Guntar seperti dikutip Holopis.com, Minggu (29/9).

Guntar menambahkan bahwa Rapimpurda ini merupakan wujud komitmen dalam menjalankan tugas organisasi, terutama untuk agenda internal DPD KNPI Karawang. 

“Ini adalah bagian dari komitmen saya untuk regenerasi kepemimpinan dalam rencana pemilihan Ketua DPD KNPI yang baru. Selanjutnya, Musyawarah Daerah (Musda) akan segera digelar,” ungkapnya.

Selain itu, Guntar turut menanggapi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang sedang berlangsung. Ia menegaskan, sebagai organisasi pemuda yang bermitra dengan pemerintah, DPD KNPI Karawang harus bersikap netral dalam proses Pilkada.

“Kami berharap pemuda KNPI bisa mengawal pesta demokrasi di masyarakat dan turut serta dalam memilih calon pemimpin terbaik. Ini demi kemajuan Kabupaten Karawang yang lebih baik,” pungkas Guntar.