Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Paralimpiade Paris 2024 : Boccia Sumbang Perak Tambahan untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga (cabor) Boccia berhasil menyumbangkan satu medali perak untuk Indonesia di Paralimpiade Paris 2024.

Sebelum itu perlu diketahui bersama bahwa tim Boccia Indonesia diwakili oleh Felix Ardi Yudha, Muhamad Afrizal Syafa, dan Gischa Zayana.

Tim Boccia Indonesia sukses melangkah ke babak final usai mengalahkan wakil Jepang 9-0 tanpa balas. Di sisi lain, ada China yang berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 7-3.

Tim Boccia Indonesia lantas berhadapan dengan tim China tersebut atas nama Zhijian Lan, Zhiqiang Yan, Qi Zhang pada babak final nomor tim campuran BC1/BC2 di South Paris Arena, Kamis (5/9) waktu setempat.

Dalam pertandingannya, Tim Boccia Indonesia gagal membukukan skor di empat babak pertama, dan baru menciptakan masing-masingnya tiga poin pada dua kesempatan lemparan terakhir.

Skor tersebut tentu tidak lah cukup untuk bisa mengandaskan China, dimana mereka mampu mengoleksi tujuh poin pada empat babak sebelumnya.

Dengan demikian, hasil tersebut membawa tim Boccia Indonesia dari nomor campuran ini berhak mendapatkan satu medali perak.

Jika ditotalkan, maka cabor Boccia telah mengemas dua medali perak dan dua medali perunggu selama Paralimpiade Paris 2024.

Satu perak lainnya diraih oleh Muhammad Bintang Satria Herlangga dari nomor perseorangan putra BC2. Sementara dua perunggu lainnya dipersembahkan oleh Gischa Zayana dari nomor perseorangan putri BC2 dan Muhamad Afrizal Syafa dari perseorangan putra BC1.

Pencapaian tersebut tentu menjadi sempurna karena Paralimpiade Paris 2024 jadi turnamen debut untuk tim Boccia Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manchester City vs Inter Milan Sama Kuat 0-0

Hasil Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase awal/grup Liga Champions 2024/2025, berakhir sama kuat dengan skor kacamata alias 0-0.

Kandas di China Open 2024, Gregoria Ngaku Salah

Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper dari China Open 2024 Super 1000 secara dini, pemain yang akrab disapa Jorji itu pun mengaku tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Manchester City vs Inter Milan : Puja Puji Guardiola untuk Nerazzurri

Jelang duel super big match antara Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase grup Liga Champions 2024/2025. Pelatih The Citizens Pep Guardiola menyanjung betul Nerazzurri, dimana menurutnya juara Serie A musim lalu itu merupakan tim dengan mentalitas yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru