Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Sri Mulyani Beri Kode Perpisahan : I’m Gone!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memberikan kode-kode perpisahan sebelum meninggalkan jabatannya sebagai Bendahara Negara, yang diketahui akan berakhir pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Adapun kode tersebut diberikan Sri Mulyani dalam rangkaian acara peringatan Hari Pajak Nasional Spectaxculer yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Minggu (14/7) tadi.

Adapun mulanya, Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo bersama sejumlah jajaran Direktorat Jenderal Pajak (DJP) membawakan lagu berjudul She’s Gone dari musisi rock asal Amerika Serikat, Steelheart dalam acara tersebut.

Selanjutnya Sri Mulyani pun menyusul para anak buahnya untuk naik ke atas panggung dan ikut menyumbangkan suaranya. Ia awalnya berencana untuk membawakan lagu berjudul Anak Sekolah karya Chrisye.

Namun sebelum bernyanyi, Sri Mulyani menyampaikan pernyataan tak terduga. “Tadi lagunya apa katanya? She’s gone. Itu lagu untuk saya. I’m gone (Aku pergi),” kelakar Sri Mulyani, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (14/7).

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Sri Mulyani beserta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya memang akan segera berakhir, seiring dengan berakhirnya masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Belum diketahui apakah Sri Mulyani berniat untuk melanjutkan jabatannya sebagai Menkeu di pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto atau tidak. Namun telah muncul sejumlah nama yang akan menggantikan posisinya.

Prabowo sendiri dikabarkan telah membidik empat nama sebagai calon menkeu. Keempatnya adalah Budi Gunadi Sadikin yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kesehatan (Menkes).

Kemudian ada Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo; Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar; dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI), Royke Tumilaar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Khoirudin Ainun Najib

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sri Mulyani Pamitan

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpamitan setalah mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (13/9) kemarin.

KAI Daop 1 Gelar Lomba Foto Peringati Hari Batik Nasional, Begini Syaratnya

Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta gelar lomba foto. Lomba ini terbuka untuk untuk umum.

Dear Pejuang CPNS, Begini Cara Latihan Soal Gratis dari BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang dapat digunakan oleh para peserta seleksi CPNS 2024 untuk mempersiapkan diri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru