JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menjelang pemilu 2024, para kader Partai Gerindra masih menginginkan Ketua Umum Prabowo Subianto maju dalam laga pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menilai Ketua Umum Partai Gerindra tersebut masih menjadi sosok kuat untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Prabowo Subianto punya tabungan elektabilitas bias dari capres yang berulangkali dimulai sejak 2004. Itu tak bisa dipungkiri,” ujar Adi, Minggu (10/10).

Apalagi, saat ini Partai Gerindra tak memiliki sosok lain yang elektabilitasnya tinggi seperti Prabowo. Elektabilitasnya juga dinilai semakin tinggi, mengingat Prabowo kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

“Prabowo merupakan kekuatan Gerindra itu sendiri. Wajar kalau terus diusung maju. Karena tak ada regenerasi calon. Padahal di Gerindra banyak juga kader muda potensial layak diusung macam Sandiaga, Sekjen Ahmad Muzani, Dasco,” ujar Adi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto berpeluang besar kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua,” ujar Muzani.