HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengklaim bahwa pelaksanaan mudik di tahun 2024 berlangsung sangat baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun hingga saat ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran, Jokowi masih bersikeras bahwa mudik 2024 adalah yang paling terbaik.

“Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, saya kira tahun ini jauh lebih bagus, jauh lebih bagus,” kata Jokowi dalam pernyataannya usai meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen seperti dikutip Holopis.com, Senin (8/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengklaim, dirinya sampai saat ini tidak melihat adanya antrian yang sangat panjang hingga sampai berdesak-desakan di sejumlah moda transportasi.

“Saya enggak melihat ada antrean yang sangat, terlalu panjang, atau yang di airport, atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan, saya lihat enggak ada,” klaimnya.

Meski begitu, Jokowi menjanjikan bahwa Pemerintah akan terus memperbaiki manajemen transportasi menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Ya manajemen yang baik ini diteruskan, manajemen yang sudah baik diteruskan. Yang ada masalah kecil-kecil, segera diselesaikan,” ujarnya.

“Saya kira perencanaan yang rapi akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik. Ini saya kira diorganisasikan dengan sangat baik, semua, semua yang terlibat,” lanjutnya.