HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagian besar pria akan mendaratkan tangan kepada bagian tubuh wanita ketika sedang berciuman. Bagian tubuh tersebut bukan wajah ataupun bagian tubuh lainnya melainkan bagian payudara.

Lantas mengapa hal itu terjadi? Apa maksudnya? Dan kenapa pasangan pria melakukan hal tersebut? Begini penjelasannya.

Kelenjar susu alias payudara menjadi bagian yang umum ditemui pada mamalia. Namun pada manusia, fungsinya bukan hanya sekadar untuk berkembang biak, tetapi payudara juga memberikan peran seksual yang besar.

Bahkan jika tidak berciuman sekalipun, bagian payudara perempuan bisa menarik perhatian para. Ada banyak spekulasi di balik ketertarikan pria pada payudara tersebut.

Menurut Antropolog Owen Lovejoy, timbunan lemak di sekitar payudara perempuan berevolusi untuk mendorong ikatan seksual antar pasangan. Hal tersebut juga berlaku pada penis laki-laki.

Faktor biologis yang mendasari ketertarikan terhadap payudara bisa berbeda-beda, begitu pun dengan alasan budayanya. Pria mungkin tidak terlalu tertarik secara biologis pada payudara, melainkan dilatih sejak dini untuk menganggapnya erotis.

Dengan demikian, terdapat beragam asumsi terkait alasan para pria memegang payudara saat sedang berciuman mesra. Salah satunya karena memang ketertarikan secara biologis dan budaya dalam memberikan rangsangan terhadap payudara. 

Seperti disebutkan sebelumnya, payudara juga memegang peran sensual. Jika pria menyentuhnya saat berciuman, bisa jadi itu tanda untuk menunjukkan tindakan yang mesra.

Ketika ia tidak berhenti dan melanjutkan dengan memijat atau meremas, kemungkinan besar pria sedang berusaha merangsang pasangannya. Terlebih memberikan stimulasi pada payudara juga merupakan salah satu cara melakukan pemanasan atau foreplay.

Meski demikian, tentu alasan tersebut bukan menjadi jawaban mutlak atas pertanyaan kenapa saat berciuman tangan pria memegang payudara. Namun, kecil kemungkinan jika alasannya karena ketidaksengajaan bukan?

Alasan kenapa saat berciuman tangan pria memegang payudara boleh jadi misteri masing-masing individu. Namun yang jelas bagi para pria, pastikan pasanganmu memberikan izin untuk melakukan hal tersebut ya!