Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Barcelona Diisukan Pantau Thiago Motta Sebagai Pengganti Xavi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kursi kepelatihan Barcelona saat ini sedang masuk dalam pusaran isu, dimana dikabarkan bahwa Blaugrana tengah membidik bekas pemain mereka yakni Thiago Motta untuk menggantikan kursi kepelatihan Xavi Hernandez.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa nasib Xavi Hernandez sendiri sebagai pelatih saat ini sedang goyah, akibat performa yang kian menurun.

Barcelona yang sejatinya merupakan juara bertahan LaLiga, kini harus tertinggal sebanyak delapan poin dari sang pemuncak klasemen, yaitu Girona.

Yang lebih mirisnya lagi, Barcelona musim ini sudah kehilangan dua kesempatan trofi, pertama Piala Super Spanyol dan kemudian Copa del Rey.

Untuk di Piala Super Spanyol itu sendiri, kesempatan Barcelona untuk memenangkan trofi harus sirnah setelah kalah kontra Real Madrid, dengan skor 1-4 di babak final.

Kemudian, Barcelona baru saja tersingkir dari Copa del Rey, usai kandas di tangan Athletic Bilbao dengan skor telak 2-4 saat babak perempat final.

Dikutip Holopis.com dari Diario AS, Sabtu (27/1), dengan rentetan hasil tersebut, maka Barcelona kabarnya telah menyiapkan beberapa nama apabila nantinya harus memecat Xavi Hernandez.

Kendati demikian, Barcelona perlu memikirkan langkah pasti jika memang akhirnya harus memecat Xavi Hernandez, dalam hal ini dari segi dana.

Barcelona harus mengeluarkan pesangon untuk Xavi, dimana hal itu justru bisa menjadi beban untuk keuangan klub sendiri.

Hal itu berarti, memecat Xavi adalah hal yang sulit dilakukan Barcelona apabila dilakukan saat musim ini berlangsung.

Ada pun disebut bahwa Barcelona isunya sedang memantau seorang Thiago Motta sebagai salah satu nama pengganti Xavi Hernandez.

Nama seorang Thiago Motta sendiri saat ini memang sedang banyak diperbincangkan, karena sukses mengangkat performa tim sekelas Bologna di Serie A.

Bagaimana tidak, dengan keterbatasan skuad yang dimilikinya, Thiago Motta sukses membawa Bologna ke posisi tujuh klasemen sementara Serie A saat ini, dengan mengoleksi 32 poin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru