HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak Istana memastikan bahwa sampai dengan saat ini pihak PDIP belum pernah melakukan komunikasi resmi dengan Presiden Jokowi menjelang perayaan ulang tahun partai tersebut.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana juga menegaskan, Presiden Jokowi belum menerima permintaan video ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 PDI Perjuangan yang akan berlangsung esok.

“Saya belum tahu, nanti saya cek itu. Tetapi belum ada permintaan juga dari PDI Perjuangan,” kata Ari dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (9/1).

Bahkan, Ari juga membenarkan pernyataan Presiden Jokowi bahwa hingga proses keberangkatan Jokowi ke luar negeri hari ini, PDIP tidak pernah memberikan undangan untuk menghadiri HUT partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut.

Jokowi sendiri diketahui pada hari ini hingga 14 Januari 2024, telah bertolak untuk melakukan kunjungan ke Filipina, Vietnam dan Brunei Darussalam.

Meski begitu, Ari menegaskan bahwa komunikasi politik Kepala Negara dengan seluruh petinggi Partai Politik tetap terjaga.

“Tentu kita harapkan demokrasi kita juga berkualitas dan berjalan dengan damai ya, tidak ada keteganganlah, elitenya saja berkomunikasi dengan baik, rakyatnya pasti komunikasinya jauh lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun mempersilahkan jika Jokowi ingin mengirim ucapan selamat melalui video dalam acara HUT PDIP ke-51 ini.

Ia mengaku terbuka kepada siapa saja yang ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDIP.

“Beliau kan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Jadi ucapan selamat termasuk dari wartawan kami akan terima dengan senang hati,” kata Hasto.