HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Panitia Mubes Aktivis ’98, Sangap Surbakti menitipkan 5 (lima) jalan perbaikan bagi Indonesia kepada bakal Calon Presiden Prabowo Subianto. Hal itu terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Denpasar, Bali, Rabu (11/10).

“Menyadari akan tugas sejarah dan terpanggil untuk meluruskan kembali cita-cita luhur bangsa, maka diperlukan sebuah konsep pemikiran dan platform yang terintegrasi dengan pemimpin nasional yang kuat sebagai petunjuk, pedoman dan pengawal perjalanan menuju Indonesia Masa depan yang baru dan sesuai dengan semangat jiwa dan substansi yang terkandung dalam Pembukaan dan UUD 1945,” kata Sangap dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Demi kembalinya dharma Negara tersebut bagi sebesar-besar keadilan-kemakmuran rakyat dan generasi mendatang, Sangap menyampaikan bahwa Indonesia membutuhkan jalan perbaikan.

Yang pertama adalah, Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo Subuanto nanti harus benar-benar bisa memastikan nilai-nilai luhur para pendiri bangsa dan negara ini bisa kembali diperkuat.

“Memperteguh kembali nilai-nilai luhur Nusantara sebagai jati diri bangsa dan perekat kebhinekaan sebagai fitrah yang memperkaya Indonesia,” ujarnya.

Kedua, memastikan bahwa Indonesia harus memastikan amanat didirikannya negara ini dijalankan dengan baik, khususnya tentang mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD ’45).

“Membangun karakter bangsa melalui pendidikan yang mencerdaskan dan membebaskan dari segala bentuk kebodohan,” terangnya.

Ketiga disampaikan Sangap adalah, memastikan Indonesia bisa berdikari dalam bidang ekonomi. Hal ini dalam rangka untuk mengentaskan penderitaan rakyat atas hak mereka mendapatkan kesejahteraan.

“Mengembalikan kedaulatan ekonomi Indonesia yang mengemban amanat penderitaan rakyat dan menyatukan seluruh potensi sumber daya sebagai usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan,” tandasnya.

Keempat adalah memastikan agar rakyat Indonesia mendapatkan hak mereka secara sah dan memperlakukan mereka secara manusiawi.

“Mewujudkan hak-hak rakyat untuk hidup layak, manusiawi dan bermartabat, serta menjamin kelangsungan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ucapnya.

Dan yang kelima adalah, aktivis 98 meminta agar Prabowo memastikan bahwa Indonesia harus bisa menjadi negara yang semakin bermartabat dan terhormat di kancah pegaulan dunia internasional.

“Mengukuhkan dan mewujudkan peradaban Nusantara atas Indonesia kuat dan bermartabat; dan politik kebangsaan yang terhormat dan berwibawa di tengah masyarakat dunia,” sebutnya.

Pada kesempatan itu pula, Sangap juga menegaskan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga ia sangat yakin sosok Prabowo mampu untuk membawa menuju Indonesia Emas 2045, dan memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Prabowo Subianto merupakan sosok yang tepat untuk berjuang bersama dengan Aktivis 98. Kecintaannya pada bangsa dan negara tidak diragukan lagi, dia rela menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi agar dapat berbuat kepada kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.