HOLOPIS.COM, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Timur (Jatim) pada hari ini, Sabtu (7/10).

Melalui laman resminya yang dikutip Holopis.com, BMKG melihat adanya potensi hujan di Jatim pada hari ini, mengingat Indonesia akan segera memasuki musim penghujan.

Namun potensi hujan yang terjadi pada siang hari ini hanya akan terjadi di sejumlah wilayah Jatim saja, yakni Bangkalan, serta Kab dan Kota Probolinggo. Intensitas hujannya pun masih terbilang ringan.

Adapun untuk cuaca di Jatim pada hari ini, masih didominasi dengan cuaca cerah dan cerah berawan di sejumlah wilayah saja. Kondisi cuaca ini diprediksi bakal berlangsung sejak pagi hingga dini hari keesokan harinya.

BMKG melalui laman resminya juga mengeluarkan peringatan dini adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah Jatim.

“Waspadai kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jawa Timur,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Selain itu, BMKG juga memberikan informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim pada hari ini, dimana suhu di Jateng diperkirakan bakal berkisar antara 20 sampai 35 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 40-90 persen.