HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Singapura memberikan donasi sebesar 50.000 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp769,085) untuk membantu pemerintah Maroko pasca gempa bumi dahsyat yang menewaskan lebih dari 2000 orang tersebut.

Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan pun menuliskan surat kepada Menlu Maroko, Nasser Bourita, yang berisi belasungkawanya.

“Saya sangat sedih atas hilangnya nyawa dan kerusakan tragis yang diakibatkan gempa bumi di kota Marrakesh dan sekitarnya,” demikian disampaikan oleh Vivian Balakrishan, dikutip Holopis.com, Minggu (10/9).

Mewakilkan Singapura, ia pun memberikan rasa simpati yang dalam kepada para korban gempa Maroko dan juga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi berkekuatan 6.8 magnitudo ini.

“Atas nama pemerintah Singapura, saya ingin menyampaikan simpati saya yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban bencana. Saya mendoakan agar mereka yang terluka lekas sembuh,” lanjutnya.

Sebagai informasi, sejauh ini korban jiwa gempa ini sudah melewati angka 2000 orang, sementara 1,400 orang dalam kondisi kritis. Saat ini tim penyelamat masih terus melakukan penyelamatan di lokasi-lokasi yang terpencil.

Presiden Jokowi Ungkapkan Belasungkawa

Sementara itu, Indonesia juga sudah menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap musibah yang sedang menimpa Maroko. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan rasa belasungkawanya, yang bisa dibaca di akun Twitter resmi, @jokowi.

“Saya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada masyarakat Maroko atas gempa tragis,” kata Jokowi di akun Twitternya, @jokowi, dikutip Holopis.com, Sabtu (9/9).