Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Ingatkan Potensi Penjajahan Model Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berbicara mengenai kondisi global yang saat ini mengalami ketidakpastian akibat berbagai kondisi.

Prabowo Subianto pun menyatakan, kecemerlangan para pendiri bangsa atas ideologi Pancasila yang mempersatukan ras, suku, agama, bahasa dan adat menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi suatu pondasi yang kuat sampai saat ini.

“Kecemerlangan kedua founding fathers kita menggagas Pancasila dasar negara yang bisa mempersatukan semua suku bahasa adat daerah yang berbeda-beda ini juga menurut saya tanpa ada Pancasila, Republik Indonesia bisa terancam. Pancasila yang mempersatukan kita,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (1/6).

Ancaman global yang menyerang Indonesia pun saat ini kedepannya diprediksi akan semakin banyak terlebih dengan berbagai kekayaan alam yang dimiliki.

“Bangsa kita begitu kaya, karena kekayaan kita, resources kita, kita jadi sasaran ratusan tahun. Jadi, dalam kondisi ini karena kekayaan kita sebenarnya selalu ingin dijajah,” tukasnya.

Ancaman global tersebut kemudian menurut Prabowo, terbilang sudah lebih modern dan harus diwaspadai.

“Jadi, dalam kondisi ini karena kekayaan kita sebenarnya selalu ingin dijajah kalau sekarang penjajahan tidak seperti pakai kapal. Sekarang penjajahan ekonomi dan tekanan politik macam-macam bisa dikendalikan,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru