Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lagi, Prajurit TNI Tewas Dibunuh KKB

HOLOPIS.COM, PAPUA – Untuk kesekian kalinya prajurit TNI tewas akibat menjadi korban kekejian kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, korban atas nama Praka JL itu ditembak di Gome Distrik Illaga, Puncak, Papua Tengah.

“Terkait aksi gangguan keamanan oleh gerombolan KST (kelompok separatis teroris) puncak wilayah Gome pimpinan Numbuk Telenggen terhadap personel TNI dan menyebabkan prajurit TNI tersebut meninggal dunia,” kata Herman Taryaman dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com,Jumat (19/5).

Herman kemudian mengatakan, Praka JL sudah dievakuasi menuju RSUD Illaga dan akan lanjut dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika.

Akibat insiden penembakan tersebut, status keamanan di Ilaga pun saat ini ditingkatkan menjadi siaga I.

“Aparat keamanan yang berada di Ilaga melaksanakan Siaga I antisipasi serangan susulan dari gerombolan KST,” ungkapnya.

Meski tidak menjelaskan kronologi kejadian, Herman meminta dukungan dalam proses penanganan lanjutan di lokasi kejadian.

“Mohon doanya, semoga keamanan di Ilaga bisa segera pulih dan prajurit yang gugur mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru