Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cuaca Hujan Masih Akan Turun di Kota Besar Indonesia Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca pada Senin 8 Mei 2023 menurut prediksi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), kota besar di Indonesia akan diguyur hujan.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Senin (8/5), cuaca kota – kota di wilayah pulau Sumatera yang berpotensi hujan ringan yakni kota Jambi, Palembang, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Kemudian, Padang, Aceh Medan serta Bengkulu diprakirakan hujan disertai kilat dan petir. Sedangkan untuk kota Pekanbaru diprediksi berkabut.

Pindah ke pulau Jawa, dimana kota Surabaya dan Semarang akan cerah hingga berawan. Sementara di kota Yogyakarta dan Serang, berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Hujan intensitas sedang diprakirakan terdapat di Jakarta dan kota Bandung.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, cerah berawan hingga berawan diprakirakan terjadi Kota Kupang dan Mataram. Di Denpasar diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Masuk ke Pulau Kalimantan, diprakirakan berkabut di Kota Pontianak, kemudian hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palangkaraya dan Tanjung Selor. Perlu di waspadai hujan disertai kilat dan petir di Kota Banjarmasin dan Samarinda.

Selanjutnya wilayah Sulawesi diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palu, Gorontalo dan Kendari. Di Kota Makassar pada diprakirakan hujan dengan intensitas sedang.

Perlu diwaspadai hujan dengan intensitas lebat terdapat di Kota Mamuju. Sementara Kota Manado, perlu di waspadai hujan disertai kilat dan petir.

Diprakirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Manokwari dan Jayapura. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang terdapat di Kota Ambon dan Ternate.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru