HOLOPIS.COM, JAKARTA – Studi baru menunjukkan tentang fakta berapa lama rata-rata bagi wanita normal untuk mencapai titik orgasme dan itu ternyata lebih lama dari yang diperkirakan kebanyakan pria.

Bila rata-rata pria hanya membutuhkan waktu enam menit untuk mencapai klimaks, ternyata wanita membutuhkan waktu rata-rata 13,41 menit.

Pengungkapan ini muncul setelah dilakukan penelitian terbaru, yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, yang meneliti lamanya waktu yang dibutuhkan wanita untuk mencapai klimaks.

Para ilmuwan mengumpulkan 645 wanita heteroseksual dari 20 negara, terutama dari Inggris, Belanda, India, dan AS. Peserta dalam penelitian ini adalah semua wanita heteroseksual dalam hubungan monogami dan usia rata-rata wanita yang diuji adalah sekitar 30 tahun.

Para wanita ini kemudian diminta untuk memulai stopwatch ketika mereka terangsang secara seksual dan menghentikannya lagi ketika mereka mencapai klimaks dan semuanya dilakukan atas nama sains.

Selama delapan minggu, waktunya berkisar antara 12,76 menit hingga 14,06 menit – dan 17 persen peserta tidak pernah mengalami orgasme.

Selain itu, para ahli menemukan bahwa seks penetratif jarang menjadi cara terbaik untuk membuat wanita orgasme. Hanya 31,4 persen peserta mencapai klimaks dengan cara ini.

Rata-rata, 68,6 persen wanita juga membutuhkan beberapa bentuk tindakan lain, termasuk berciuman, gigitan kecil, atau menyentuh bagian tubuh lain untuk mencapai klimaks.

Beberapa posisi juga lebih efektif daripada yang lain, dengan gaya seks yang paling disukai adalah wanita di atas (Woman on Top).

42,2 persen wanita mengatakan ini yang paling optimal untuk mereka.

Status hubungan juga tidak masalah karena butuh waktu yang hampir bersamaan bagi wanita yang sudah menikah dan belum menikah untuk menyelesaikannya.

Para peneliti juga menemukan beberapa faktor mengejutkan lainnya yang memengaruhi seberapa cepat wanita mencapai orgasme.

Dan anehnya mereka menemukan bahwa memakai kaus kaki saat bercinta justru bisa meningkatkan kenikmatan.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, untuk mencapai orgasme pasangan pria juga wajib memperhatikan sentuhan terhadap klitoris, karena memang tidak semua wanita masuk ke fase klimaks hanya dengan proses penetrasi saja.