Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Korut Bikin Ulah Lagi, Korsel Meradang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korea Utara (Korut) kembali membuat Korsel meradang, setelah menembakkan rudal balistik jarak pendeknya ke laut lepas pantai timur, pada Jumat (14/10).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak militer Korsel, dimana dikatakan bahwa tembakan rudal itu merupakan serangkaian peluncuran terbaru dari Korut saat ini.

“Korsel juga menerbangkan jet tempur ketika sekitar 10 pesawat militer Korut terbang di dekat perbatasan mereka yang dijaga ketat, dan Korut menembakkan sekitar 170 peluru artileri ke zona penyangga laut di lepas pantai timur dan baratnya,” menurut Kepala Staf Gabungan (JCS), sebagaimana dikutip Holopis.com dari CNA, Jumat (14/10).

Ancaman terbaru Korut itu pun turut dikecam Dewan Keamanan Nasional Korea Selatan (NSC), dan mengutuk keras tindakan Korut karena telah meningkatkan ketegangan yang ada, dengan menyebut bahwa tindakan tersebut merupakan pelanggaran pakta militer bilateral tahun 2018 yang melarang tindakan bermusuhan di daerah perbatasan.

Diketahui, tembakkan Korut tersebut merupakan buntut dari tembakan artileri militer Korsel pada Kamis (13/10) kemarin.

Namun NSC sendiri telah mengatakan, penembakan yang dilakukan militer Korsel itu adalah latihan biasa dan sah secara hukum.

Selain itu, tembakan rudal Korut juga diyakini merupakan buntut dari pemberlakuan sanksi yang dikeluarkan Korsel secara sepihak terhadap Pyongyam, dimana sebelumnya telah beredar luas di muka publik bahwa, Korsel memasukkan 15 individu dan 16 lembaga yang terlibat dalam pengembangan rudal Korut ke dalam daftar hitam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru