BerandaDaerahJabarPemkab Bekasi Lakukan Persiapan Hadapi Anomali Cuaca

Pemkab Bekasi Lakukan Persiapan Hadapi Anomali Cuaca

HOLOPIS.COM, BEKASI – Sejumlah persiapan dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dalam menghadapi ancaman bencana alam akibat anomali cuaca.

Diketahui saat ini masuk musim kemarau, namun belakangan ini terjadi curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bekasi. Maka dari kedua hal itu, BPBD Kabupaten Bekasi berupaya agar selalu tetap siap mengatasinya.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menilai keberadaan klaster logistik penanggulangan bencana di tingkat daerah sangat penting. Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan dan responsibilitas penanganan ancaman bencana yang bisa saja melanda.

“Selain memudahkan koordinasi dan kolaborasi antar stakeholder dan masyarakat di bidang ketersediaan logistik, memudahkan upaya percepatan penanggulangan bencana,” kata Dani dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Senin (8/7).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ya kita sudah persiapan hadapi musim kemarau. Engga tahunya curah hujan tinggi ya, tetap keduanya kita antisipasi ya,” imbuhnya.

Dani juga menjelaskan, pihaknya telah rapat koordinasi optimalisasi peran klaster logistik dalam rangka siaga darurat bencana kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

Klaster logistik penanggulangan bencana di Kabupaten Bekasi dilengkapi dengan kekuatan payung hukum berupa surat keputusan Bupati Nomor HK.02.02/KEP.656-BPBD/2023 Tanggal 24 Oktober 2023 tentang klaster logistik penanggulangan bencana daerah Kabupaten Bekasi.

“Dalam hal ini untuk masalah bencana pelaksanaannya tidak bisa hanya dilakukan oleh BPBD serta pemerintah saja. Namun perlu dukungan seluruh pihak,” tutup Dani.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Cuaca Jabar Kamis 18 Juli 2024, Cek Lagi Potensi Hujannya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Warga di Karawang Gugat Pemilik Tower Wi-Fi Rp 1 Miliar

Warga Perumahan Taman Palumbon Asri, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, mengeluhkan keberadaan tower Wi-Fi setinggi 15 meter yang berdiri di tengah pemukiman mereka. Warga khawatir tower tersebut bisa roboh dan menimpa rumah mereka.

Peringatan Hari Koperasi Ke 77 di Kabupaten Bekasi

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bekasi bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bekasi, menghelat peringatan Hari Koperasi ke-77 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024.

Bupati Karawang Terbitkan Aturan Lawan Aktivitas Perjudian di Lingkungan Pemkab

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengambil sikap tegas untuk melawan aktivitas perjudian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Polres Metro Bekasi Tangkap 30 Pelaku Tawuran, Belasan Sajam Diamankan

Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota telah berhasil menangkap sedikitnya 30 orang dalam kasus tawuran hanya dalam kurun waktu enam bulan atau 1 semester saja.

Prakiraan Cuaca Bekasi Hari Ini Rabu 17 Juli 2024

HOLOPIS.COM, BEKASI KOTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan cuaca yang akan terjadi di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Namun sebagai...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS