Kroasia vs Italia : Sengit! Gli Azzurri Selamat dari Kekalahan, Tiket 16 Besar di Tangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Kroasia vs Italia di laga pamungkas Grup B Euro 2024 berakhir imbang 1-1. Gli Azzurri nyaris kalah, sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan skor di injury time. Sang juara bertahan pun lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan super big match antara Kroasia vs Italia itu sendiri digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Kroasia langsung mengancam di awal laga, Luka Sucic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bisa diamankan kiper Gianluigi Donnarumma.

Setelahnya, Italia tampil mendominasi penguasaan bola, namun peluang urung terjadi. Kans emas Gli Azzurri sendiri baru lahir di menit 28 melalui sundulan Alessandro Bastoni, namun masih berujung buntu.

Kroasia merespon, di menit 31 ada peluang bermula dari umpan silang Luka Modric, beruntung Donnarumma sigap memotong kans tersebut. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Italia kemudian mendapatkan malapetaka, dimana mereka dihukum penalti tepatnya di menit 53 akibat hand ball pemainnya.

Luka Modric turun sebagai eksekutornya, namun tembakannya itu berhasil ditepis Donnarumma. Tak sampai situ, Modric akhirnya benar-benar mencetak gol semenit setelahnya.

Berawal dari umpan panjang Sucic yang disambar Ante Budimir, kemudian ditepis Donnarumma, dan Modric yang berdiri bebas mampu memanfaatkan bola rebound itu menjadi gol. Kroasia unggul 1-0.

Italia merespon dengan meningkatkan agresifitas serangannya. Peluang emas tercipta di menit 87, dimana Federico Chiesa berhasil mengirim umpan manja ke Gianluca Scamacca, namun berujung buntu.

Sampai pada akhirnya, Italia berhasil menyamakan kedudukan skor di injury time, Calafiori berakselerasi masuk melakukan penetrasi, kemudian berhasil menyodorkan bola ke Mattia Zaccagni, dan berhasil dieksekusi menjadi gol.

Dengan demikian, hasil tersebut membuat posisi Italia di peringkat kedua Grup B aman, Gli Azzurri telah mengumpulkan empat poin di bawah Spanyol yang duduk manis di posisi teratas.

Sementara itu, Kroasia sejatinya duduk di posisi tiga, namun nasib kelolosannya melalui jalur playoff peringkat tiga terbaik itu tipis. Ada pun Albania dipastikan lengser dari Euro 2024.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Maguire Ikut Patah Hati Inggris Gagal Juara Euro Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris gagal juara Euro 2024 usai tumbang di tangan Spanyol, Harry Maguire pun ikut patah hati meski dirinya tidak terlibat...

Inggris Keok, Bellingham : Kejam! Padhal Kami Udah Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jude Bellingham bilang kekalahan Inggris di final Euro 2024 kontra Spanyol sungguh lah kejam. Bintang Real Madrid itu pun menerangkan bahwa...

Harry Kane Sakit Hati Banget Inggris Gak Bisa Juara Euro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harry Kane menyesalkan betul atas hasil Inggris kontra Spanyol di Euro 2024, yang berujung pada kegagalan The Three Lions tuk merangkul...

Lamine Yamal Gasak Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024, setelah berhasil membawa Timnas Spanyol juara. Laga final Euro 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.