Hasil Indonesia vs Filipina : Skuad Garuda ke Semifinal Piala AFF U-16 Usai Menang 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Indonesia vs Filipina di laga lanjutan Piala AFF U-16 2024 berakhir dengan kemenangan skuad Garuda Muda 3-0 tanpa balas. Hasil itu membawa skuad asuhan Nova Arianto ke babak semifinal.

Sebelumnya diketahui, pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2024 antara Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (24/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-16 Indonesia tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai. Sejumlah peluang tercipta, namun gol tak kunjung lahir.

Filipina sendiri terpaksa harus bermain bertahan dalam kurun waktu 10 menit awal, mereka cenderung kesulitan menahan agresifitas serangan Indonesia.

Indonesia punya peluang di menit 16 melalui Fadly Alberto, namun sontekannya masih bisa diamankan kiper Filipina, Enrique Santino.

Empat menit kemudian, peluang diciptakan Ida Bagus, dimana ia mendapatkan umpan silang namun gagal menyontek bola di depan mulut gawang Filipina.

Filipina akhirnya mampu menciptakan tendangan percobaan di menit 27 melalui Jimm Leowell, sepakannya masih melebar dari gawang Indonesia.

Indonesia pun mendominasi permainan setelahnya, ada peluang dari Ida Bagus di menit 30, sundulannya masih berujung buntu. Bahkan, skuad Garuda Muda nyaris bikin gol seandainya Josh Holong bisa menyambut bola umpan silang Evandra Floresta. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, keran gol Indonesia lahir di menit 65 melalui Evandra usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Filipina.

Indonesia lantas semakin di atas angin setelah mampu menciptakan gol kedua di menit 71, kali ini Mierza Firjatullah berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Indonesia kemudian unggul 3-0 berkat gol Mierza di injury time. Torehan itu sekaligus menjadi gol penutup kemenangan skuad Garuda Muda kontra Filipina di laga tersebut.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini membawa Indonesia duduk di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Skuad Garuda Muda hanya unggul selisih gol dengan Laos yang baru saja menang atas Singapura 2-1.

Praktis, Indonesia dan Laos pun telah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 secara dini. Namun status kelolosan keduanya masih harus ditentukan melalui laga pamungkas di pertandingan ketiga Grup A.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, meski pun belum seluruh laga selesai bergulir. Ada pun hasil di laga pamungkas Grup A jadi salah satu faktor penentunya.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.

Timnas U-19 Indonesia ke Semifinal Usai Libas Habis Timor Leste 6-2

Timnas U-19 Indonesia berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan Timor Leste dengan skor telak 6-2.

Indra Sjafri Harap Timnas U-19 Indonesia Waspadai Timor Leste

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timor Leste di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun berpesan bahwa skuad Garuda Muda tetap harus waspada di laga tersebut.

Link Live Streaming Indonesia vs Kamboja di Piala AFF U-19 2024

Link live streaming Indonesia vs Kamboja untuk laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi selengkapnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.