Partai Garuda Anggap Hasto Kristiyanto Lagi Main Drama di KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Garuda merespons sikap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyerang pihak KPK usai menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus buronnya Harun Masiku.

Dalam unggahannya di akun X, Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menganggap bahwa Hasto justru tengah memainkan drama dengan menjual cerita teraniaya dan bukan pada substansi kasus.

Teddy mencurigai, langkah tersebut sengaja dilakukan Hasto karena justru ada permasalahan serius yang sedang dihadapi Hasto di KPK

“Biasanya jika lebih banyak drama yang dipermasalahkan dari pada substansi kasus, artinya substansi kasusnya sedang tidak baik-baik saja,” tulis Teddy Gusnaidi dalam unggahannya seperti dikutip Holopis.com, Senin (10/6).

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengeluhkan sejumlah perlakuan penyidik KPK sewaktu proses pemeriksaan dirinya yang masih berstatus sebagai saksi.

Perdebatan itu pertama kali ketika dirinya tidak bisa didampingi oleh kuasa hukumnya saat menjalani proses pemeriksaan. Sebab menurut Hasto, setiap orang berhak mendapatkan pendampingan hukum saat menjalani perkara hukum.

“Kami tadi berdebat karena sepengetahuan saya sebagai saksi di dalam kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana saya berhak untuk didampingi penasihat hukum,” kata Hasto dalam pernyataannya.

Hasto yang juga terjerat kasus penyebaran hoaks dan penghasutan itu kemudian meradang Ketika handphone miliknya tetiba disita oleh penyidik KPK. Padahal, Hasto mengklaim bahwa pemeriksaannya hari ini belum masuk kepada pokok perkara.

“Pemeriksaan saya belum masuk materi pokok perkara karena di tengah-tengah itu kemudian staf saya yang namanya Kusnadi itu dipanggil katanya untuk bertemu dengan saya, tetapi kemudian tasnya dan handphone-nya atas nama saya itu disita,” bebernya.

“Handphone yang disita dan saya menyatakan keberatan atas penyitaan handphone tersebut,” imbuhnya.

Hasto kemudian mengeluhkan Ketika dirinya diperlakukan bak tersangka Ketika proses pemeriksaan terhadap dirinya.

“Saya di dalam ruangan yang sangat dingin hampir sekitar 4 jam dan bersama penyidik face to face paling lama 1,5 jam sisanya ditinggal kedinginan,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Kasus Harun Masiku, Staf Hasto dan 3 Tim Hukum PDIP Dicegah ke Luar Negeri

Ditjen Imigrasi Kemenkumham mencegah lima orang berpergian ke luar negeri. Ini atas permintaan KPK terkait pengusutan kasus dugaan suap Harun Masiku yang masih buron.

Garap Kasus Hasto dan Mbak Ita Berbarengan, KPK Bantah Sedang Bidik PDIP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah adanya tudingan yang menyebut, bahwa lembaga antirasuah itu sedang membidik partai politik (parpol) tertentu, yang dalam hal ini PDI Perjuangan (PDIP).

PDIP Galau Mau Koalisi Atau Lawan Anies di Pilkada Jakarta

PDIP hingga saat ini masih mempertimbangkan pilihan yang akan mereka ambil pada pelaksanaan Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen PDIP Hasto Bilang Pemeriksaannya Terkait Pilpres 2019

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan kaitan dirinya terseret dalam kasus dugaan korupsi pada Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Mangkir Panggilan KPK, Hasto Kristiyanto Salahkan Supir

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah bahwa dirinya berusaha menghindar untuk menjadi saksi kasus dugaan korupsi pada Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi...