Rabu, 19 Juni 2024
BerandaNewsPendidikanLagi, Fasilitas Elite Jadi Jualan IKN, Kali Ini Jokowi Groundbreaking Bina Bangsa...

Lagi, Fasilitas Elite Jadi Jualan IKN, Kali Ini Jokowi Groundbreaking Bina Bangsa School

Salah satu upaya untuk mendorong daya tarik investor agar mau berinvestasi di IKN Nusantara adalah dengan masuknya fasilitas publik elite di Ibu Kota Negara yang ada di Kalimantan Timur itu. Selain fasilitas kesehatan hingga finansial, adalah layanan pendidikan.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Salah satu upaya untuk mendorong daya tarik investor agar mau berinvestasi di IKN Nusantara adalah dengan masuknya fasilitas publik elite di Ibu Kota Negara yang ada di Kalimantan Timur itu. Selain fasilitas kesehatan hingga finansial, adalah layanan pendidikan.

Jika sebelumnya ada kampus Universitas Gunadarma (Gundar) melakukan groundbreaking, kali ini sekolah yang memiliki layanan pendidikan SD hingga Universitas elite pun ikut berinvestasi membangun sarana dan prasarana pendidikan di IKN, dia adalah Bina Bangsa School yang kemudian disebut dengan nama BBSN (Bina Bangsa School Nusantara).

“Pemerintah berkomitmen dalam menyediakan fasilitas pendidikan terbaik di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Bina Bangsa School Nusantara, sebuah sekolah internasional akan menggunakan kurikulum Cambridge, serta menghadirkan lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato groundbreaking di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6) seperti dikutip Holopis.com.

Dengan hadirnya BBSN tersebut masuk ke IKN, Jokowi berharap besar agar layanan pendidikan bertaraf internasional tersebut bisa menunjang kebutuhan akses pendidikan di IKN Nusantara. Apalagi konsep di IKN salah satunya adalah smart city. Sehingga ia memiliki harapan agar sarana pendidikan di IKN nanti mengusung pula konsep smart school.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Dengan fasilitas modern, Bina Bangsa School juga saya harapkan dapat menyajikan pembelajaran interaktif serta inovatif melalui konsep smart school, terbuka terhadap teknologi dan menerapkan pembelajaran yang fokus pada kreativitas, kolaborasi, dan pemikiran kritis,” ujarnya.

Lantas, Kepala Negara Indonesia tersebut berharap agar dengan adanya fasilitas pendidikan ini, masyarakat yang ada di IKN bisa memiliki pilihan terbaik untuk mengakses pendidikan yang memiliki nilai strata yang lebih baik untuk kebutuhan mempersiapkan kader bangsa yang unggul dan berdaya saing.

“Selain itu sekolah ini harus memberikan pilihan pendidikan yang bermutu bagi warga IKN yang berasal dari berbagai daerah, dari berbagai negara, dan latar belakang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo juga memberikan garis besar bahwa IKN Nusantara akan tetap mengedapkan pemeliharaan dan pengembangan kearifan lokal Indonesia, khususnya pulau Kalimantan. Sehingga ia berharap agar semua layanan di IKN tetap mendukung keberlangsungan kearifan lokal tersebut. Sehingga konsep berkemajuan ini tidak meninggalkan akar kebudayaannya.

“Dalam groundbreaking ini, saya titipkan agar Bina Bangsa School memberikan ruang untuk memperkenalkan nilai-nilai kearifan lokal, menghormati keragaman budaya, dan memperkuat persaudaraan dan persatuan,” pungkas Jokowi.

Penerbit Iklan MGID
Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Monitoring Evaluasi (Monev) Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) TA. 2023/2024 Universitas Dian Nusantara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) telah sukses melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun Ajaran 2023/2024 yang berlangsung...

Dinas Pendidikan Jakarta Minta Maaf Ada Pelajar Hina Palestina

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta mengambil langkah cepat untuk menangani permasalahan video viral yang melibatkan pelajar dari empat sekolah yang berbeda. Para siswa juga diwajibkan lapor selama satu minggu.

Hore, Dana KJP Cair Minggu Ini

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa program bantuan sosial (Bansos) berupa dana pendidikan melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tahap 1 tahun 2024 ini akan cair pada minggu kedua Juni. Pencairan akan dilakukan secara bertahap.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono Jateng 1

HOLOPIS FEEDS