Cuaca Jatim Hari Ini Cerah Seharian, Tapi…

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Jumat 10 Mei 2024.

Masyarakat di wilayah administrasi Provinsi Jatim pada hari ini nampaknya harus bersiap dengan potensi cuaca cerah dengan suhu panas pada hari ini.

Sebab menurut prakiraan BMKG, cuaca Jatim bakal cerah seharian ini, yakni sejak pagi hari hingga dini hari keesokan harinya, Sabtu (11/6).

Kendati demikian, BMKG melihat masih ada potensi hujan yang akan mengguyur sejumlah wilayah Jatim. Bahkan hujan di beberapa wilayah dapat disertai petir dan angin kencang.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Kab. Pasuruan dan Lumajang,” tulis peringatan dini BMKG seperti dikutip Holopis.com, Jumat (10/5).

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut menyampaikan informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jatim hari ini.

Menurut BMKG, suhu udara di Jatim pada hari ini paling tinggi berada di level 25-34 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 50-90 persen.

Sementara untuk wilayah yang cuaca cerahnya disertai dengan awan tipis alias cerah berawan, suhu udaranya hanya sekitar 22-27 derajat celcius, dengan kelembapan lebih tinggi, yakni 65-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

Kebakaran Bikin 40 Ribu Ayam di Madiun Hangus Terpanggang

ebakaran hebat terjadi di sebuah kandang peternakan ayam yang berlokasi di Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Senin (22/7) menjelang fajar.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.