Final Liga Europa : Bayer Leverkusen vs Atalanta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liga Europa telah memasuki babak final, duel sengit pun mempertemukan Bayer Leverkusen vs Atalanta.

Sebelumnya diketahui, bahwa Bayer Leverkusen sendiri berhasil menyingkirkan AS Roma dari Liga Europa, usai unggul agregat dengan skor 4-2.

Kepastian itu didapat Bayer Leverkusen usai melalui leg kedua semifinal dengan skor imbang 2-2 di BayArena, Jumat (10/5) dini hari tadi WIB. Ada pun skuad asuhan Xabi Alonso berbekal kemenangan 2-0 di leg pertama.

Dengan begitu, Bayer Leverkusen pun berpeluang besar merangkul gelar juara Liga Europa, sebab mereka kini berstatus unggulan.

Meski begitu, Bayer Leverkusen tetap harus waspada terhadap Atalanta yang sukses masuk ke final dengan penampilan ciamik di semifinal kontra Marseille.

Atalanta berhasil melangkah ke babak final Liga Europa, setelah sukses menyingkirkan Marseille dengan agregat 4-1.

Pada leg kedua semifinal, Atalanta mampu mengamankan kemenangan dengan skor 3-0 tanpa balas. Hasiil impresif tersebut sekaligus melengkapi hasil dari leg pertama sebelumnya, dimana laga kala itu berakhir imbang 1-1.

Menariknya, pencapaian tersebut mengukir sejarah baru, dimana Atalanta untuk pertama kalinya lolos ke babak final di kompetisi Eropa sejak 116 tahun berdirinya klub.

Untuk perhelatan final sendiri, rencananya akan digelar di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, pada Kamis (23/5) mendatang.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Top Skor Liga Europa 2023/2024 : Aubameyang Teratas!

Striker Marseille Pierre-Emerick Aubameyang sah dinobatkan sebagai top skor Liga Europa untuk musim 2023/2024. Bekas pemain Arsenal itu mampu menciptakan 10 gol di kompetisi kasta kedua tersebut.

Atalanta Juara, Gasperini Raih Trofi Perdana!

Kesuksesan Atalanta menjuarai Liga Europa musim ini ternyata ikut berbuah manis bagi sang pelatih Gian Piero Gasperini. Trofi Liga Europa itu akhirnya jadi titel perdana bagi Gasperini di sepanjang karirnya.

Daftar Juara Liga Europa : Ada Atalanta Terbaru

Atalanta berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim 2023/2024. Praktis, Atalanta jadi juara terbaru kompetisi kasta kedua itu.

Xabi Alonso : Atalanta Layak Juara Liga Europa

Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso mengakui bahwa Atalanta layak keluar sebagai juara Liga Europa musim ini.

Mimpi Bayer Leverkusen Raih Invicible Treble Winners Lenyap!

Bayer Leverkusen harus kandas di tangan Atalanta pada babak final Liga Europa 2023/2024, hasil itu otomatis mengubur impian mereka untuk bisa mengakhiri musim ini dengan torehan treble winners sekaligus invicble wins lenyap seketika.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.