Istri Arif, Pelaku Pembunuhan Rini Dalam Koper Shock

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patiran menyampaikan bahwa istri Ahmad Arif Ridwan Nuwloh atau AARN (29), LS merasa shock saat mengetahui suaminya itu ditangkap polisi.

“Ada istrinya (saat dilakukan penangkapan di Palembang). Kagetlah dia,” kata Gurnald dalam keterangannya, Kamis (2/5) seperti dikutip Holopis.com.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa LS dan AARN baru saja menikah di bulan Maret 2024. Rencananya, pada tanggal 5 Mei 2024 akan dilakukan resepsi.

“Makanya dia ke Palembang mau melaksanakan resepsi tanggal 5 (Mei),” jelasnya.

Dalam kasus pembunuhan Rini, Arif diketahui membawa uang sebesar Rp43 juta yang dipegang oleh kekasih gelapnya itu. Uang tersebut ternyata adalah milik perusahaan, di mana Rini bekerja.

Diketahui pula, bahwa Arif dan Rini memiliki hubungan gelap. Rini merasa membutuhkan Arif untuk menjadi suami barunya, sementara Arif menganggap bahwa hubungan mereka hanya sebatas suka sama suka.

Sebelumnya diberitakan bahwa Arif melakukan check in dengan Rini Mariany (50) di sebuah hotel di Kota Bandung, Jawa Barat pada hari Rabu (24/4) pagi. Tampak dalam rekaman CCTV, Arif mengenakan setelan pakaian hitam, sementara Rini mengenakan pakaian pink dan sebuah tas ransel hitam yang ia gendong.

Di dalam kamar hotel, kabarnya Arif dan Rini sempat melakukan hubungan badan. Namun Arif tega menghabisi nyawa Rini karena tersinggung dengan ucapan perempuan yang sudah memiliki dua anak perempuan remaja itu.

Arif sempat membenturkan kepala Rini ke tembok, kemudian membekap mulut hingga mencekiknya sampai nyawanya melayang. Setelah memastikan Rini tewas, Arif kemudian mengambil uang Rp43 juta yang sebetulnya hendak disetorkan ke Bank.

Penjelasan ini seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam konferensi persnya pada hari Jumat (3/5) kemarin.

“Korban itu kan membawa sejumlah uang yang akan rencana disetorkan dan uang itu adalah uang perusahaan. Uang itu juga diambil oleh Tersangka,” kata Ade Ary.

Lantas, Arif memasukkan jasad Rini ke dalam koper yang sebetulnya sudah disiapkan oleh Aditya Taufiqurrahman alias AT (21) yang notabane adalahi adik pelaku.

Usai maghrib, Arif tampak keluar sendirian membawa koper hitam. Lantas, koper tersebut diserahkan kepada Aditya untuk dibuang. Hingga akhirnya, koper beserta jasad Rini ditemukan warga sekira pukul 08.00 WIB, Kamis 25 April 2024 di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Kampung Tangsi RT 003 RW 006 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Saat ini, baik Arif dan Aditya sudah diamankan di Polda Metro Jaya untuk diproses lebih lanjut. Menurut penjelasan dari Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Ajun Komisaris Besar Gogo Galesung, keduanya terancam dengan hukuman 20 tahun penjara.

“(Dijerat) Pasal 338 KUHP, Pasal 339 KUHP, Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” kata Gogo.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Erintuah Damanik Anggap Dini Tewas Akibat Miras, Bukan Dilindas Mobil Ronald Tannur

Hakim PN Surabaya, Erintuah Damanik membuat heboh usai menjatuhkan vonis bebas atas pembunuhan yang didakwakan kepada Gregorius Ronald Tannur kepada almarhumah Dini Sera Afrianti pada hari Rabu 4 Oktober 2023.

Ronald Tannur Divonis Bebas, Hakim Tak Melihat Bukti Kuat Pembunuhan dari JPU

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Erintuah Damanik membacakan vonisnya atas terdakwa kasus pembunuhan, yakni Gregorius Ronald Tannur.

Gurun Resmi Laporkan Anak Kandung Hans Tomasoa ke Polres Bogor

Gurun Arisastra resmi mengadukan anak kandung almarhum Hans Tomasoa dan almarhumah Rita Tomasoa kepada Polres Bogor yang diduga telantarkan orang tua lansia hingga meninggal dunia di Jonggol.

Dede Ngaku Diminta Bikin Keterangan Palsu Soal Kasus Vina-Eky oleh Iptu Rudiana dan Aep

Dede, saksi kasus pembunuhan Vina-Eky Cirebon 2016 buka suara, dan mengungkapkan bahwa dirinya mengakui membuat keterangan palsu atas permintaan Iptu Rudiana dan Aep.

Penyelundupan Narkotika Asal Malaysia Berhasil Di Gagalkan 

Bertempat di Pelabuhan Tunotaka Nunukan, Kalimantan Utara, Satgas Gabungan berhasil menggagalkan aksi penyelundupan Narkotika jenis sabu pada hari Rabu 17 Juli 2024 lalu.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...