Satu Warga di Kabupaten Sidenreng Rappang Meninggal Akibat Banjir

HOLOPIS.COM, SULSEL – Bencana banjir melanda Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan sejak Jumat (3/5) hingga menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, banjir ini terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi secara terus menerus sehingga menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

“Sebanyak 887 KK terdampak dan empat diantaranya mengungsi. Dilaporkan juga sebanyak dua warga luka-luka dan satu warga dinyatakan meninggal dunia akibat peristiwa ini,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/5).

Abdul mengungkapkan, lokasi terdampak terletak di lima Desa yang tersebar di tiga Kecamatan. Adapun lokasi yang terdampak di Desa Tana Toro dan Desa Bola Bolu di Kecamatan Pitu Raise, Desa Kalempang dan Desa Bulu Cenrana di Kecamatan Pitu Riawa, dan Desa Kampale di Kecamatan Dua Pitue.

Kerugian materil tercatat, sebanyak 887 rumah warga terdampak banjir, dengan rincian, empat unit rumah rusak berat, tiga unit rumah rusak sedang, empat unit rumah hanyut terbawa banjir.

“Peristiwa ini juga menyebabkan tiga ruas jalan lumpuh dan satu tanggul sungai jebol,” imbuhnya.

BPBD Kab. Sidenreng Rappang sudah berkoordinasi dengan pihak terkait guna melakukan penanganan, evakuasi warga terdampak dan monitoring dampak lanjutan dari peristiwa banjir ini.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Awas Gerah, Cuaca Jakarta Hari Ini DIprediksi Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.

4 Tips Tidur Lebih Nyenyak agar Kualitas Istirahat Meningkat

Tidur adalah kebutuhan penting bagi kesehatan kita, namun seringkali kita mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Peringati Harbuknas, Ini 4 Tips Agar Koleksi Buku Tahan Lama

Sama seperti barang koleksi lainnya, mengoleksi buku juga membutuhkan perawatan khusus agar buku-buku tersebut bertahan lama dan bisa dibaca oleh berbagai generasi.

Banjir Setinggi 150 Sentimeter Rendam Pemukiman Warga di Poso

Bencana banjir melanda Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah yang dipicu oleh hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat.

Gus Yaqut Sebut Paus Fransiskus ke Indonesia September

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengatakan Paus Fransiskus akan tiba di Indonesia pada Bulan September 2024.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

SPBU di Rote Ndao Diduga Larang Warga Beli Pertamax

SPBU 56 85123 di Pantai Baru, Rote Ndao mengalami antrian kendaraan yang panjang. Hal itu karena adanya larangan pembelian Pertamax untuk kendaraan pribadi.