IHSG Makin Ambles Meski BPS Laporkan Inflasi Lebaran Melandai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 117,6 poin atau 1,63 persen ke level 7.116,5 pada penutupan perdagangan sesi I, Kamis (2/5).

Hal ini terjadi meskipun Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi bulan April 2024 yang bertepatan dengan momen Lebaran melandai dengan besaran 0,25 persen secara bulanan atau month to month (mtm).

“Tingkat inflasi bulanan April 2024 lebih rendah dibandingkan inflasi bulanan sebelumnya dan bulan yang sama pada tahun lalu,” kata Plt Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti dalam konferensi pers yang dikutip Holopis.com, Kamis (2/5).

Selama sesi I, tercatat sebanyak 11,45 miliar saham telah diperdagangkan, dengan nilai transaksi mencapai sekitar Rp 8,35 triliun dan frekuensi perdagangan mencapai 755.411 transaksi.

Adapun selama perdagangan sesi I berlangsung, tercatat sebanyak 174 saham mengalami kenaikan, 392 saham terkoreksi, dan 191 saham tidak berubah alias stagnan.

Seluruh saham unggulan yang tergabung dalam kelompok LQ45, utamanya saham-saham blue chip ambles 2,7 persen, Investor33 terpangkas 2,8 persen dan JII melemah 0,5 persen.

Berdasarkan data bursa, hampir semua sektor saham ambles pada pada penutupan perdagangan sesi I ini, dimana sektor keuangan menjadi yang paling ambles sebesar 2,6 persen.

Kemudian disusul pelemahan sektor transportasi yang sebesar 1,7 persen, sektor barang konsumsi non primer 1,6 persen, sektor properti 1,4 persen dan sektor barang baku 1,3 persen.

Sedangkan penguatan hanya terjadi pada sektor kesehatan yang menguat 0,5 persen dan sektor industri 0,1 persen.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Harga Emas Pegadaian Kompak Melesat, Saatnya Tarik Cuan?

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), baik itu emas jenis Antam maupun UBS kompak melesat pada perdagangan hari ini, Jumat (17/5).

IHSG Hari Ini Bakal Lanjutkan Penguatan, Cek Rekomendasi Sahamnya

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan terakhir pekan ini, Jumat (17/5).

Sri Mulyani Tuntut Calon Pemimpin di Kemenkeu Harus Peka

Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan sejumlah pesan kepada para calon Pimpinan Tinggi Pratama di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Ini Alasan Pemerintah Tunda Kebijakan Wajib Sertifikasi Halal

Pemerintah telah Pemerintah memutuskan untuk mengundur pemberlakuan kebijakan wajib sertifikasi halal bagi produk-produk UMKM, dari yang semula dijadwalkan pada Oktober 2024 menjadi tahun 2026.

Surplus Neraca Dagang Era Jokowi Kurang Mantul

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan neraca dagang Indonesia pada periode April 2024 kembali mencatatkan surplus sebesar 3,56 miliar dolar Amerika Serikat (AS).
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...