Hasil Dortmund vs PSG : Die Borussen Amankan Kemenangan 1-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama semifinal Liga Champions, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Pertandingan Borussia Dortmund vs PSG itu sendiri berlangsung di Signal Iduna Park, pada Kamis (2/5) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, kedua tim tampil ngotot sejak awal babak pertama. Duel sengit saling serang menyerang diperlihatkan, namun baik PSG maupun Borussia Dortmund gagal menciptakan gol dalam setengah jam pertama laga.

Satu-satunya gol kemenangan Borussia Dortmund sendiri lahir di menit 36 berkat Niclas Fuellkrug. Bermula dari umpan Nico Schlotterbeck, kemudian diterima Fuellkrug dan langsung melepaskan tembakan terukur. Die Borussen unggul 1-0.

Dortmund lantas nyaris menggandakan skor di menit 44, sepakan Sabitzer masih bisa diamankan Gianluigi Donnarumma. Tak sampai situ, menjelang babak pertama berakhir, Sabtizer kembali mengancam gawang PSG meski sepakannya masih melenceng.

Pada babak kedua, PSG langsung tancap gas, Kylian Mbappe mengancam gawang Dortmund dengan sepakan kerasnya di menit 52, namun masih mengenai mistar gawang.

PSG nyaris bikin gol tak lama setelah itu, Achraf Hakimi melakukan percobaan di dalam kotak penalti, dan lagi-lagi digagalkan mistar gawang.

Borussia Dortmund merespon, pada menit 60 Sancho melepaskan umpan ke Fuellkrug, namun sepakannya melambung dari gawang PSG.

Peluang emas kembali didapat PSG, kali ini melalui Ousmane Dembele di menit 72, tetapi tembakanannya masih berujung buntu.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Borussia Dortmund.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Hummels Resmi Berpisah dengan Borussia Dortmund!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mats Hummels secara resmi berpisah dengan Borussia Dortmund usai kontraknya habis akhir bulan ini, dan tidak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Dengan...

Kvaratskhelia Nyaman di Napoli, Tolak PSG?

Khvicha Kvaratskhelia dengan gamblang mengungkapkan bahwa dirinya nyaman bersama Napoli. Hal itu sinyal kuat pemain Gergia itu menolak halus Paris Saint-Germain (PSG)?

Dortmund Gak Mau Kehilangan Sancho

Borussia Dortmund telah mengonfirmasi bahwa mereka berkeinginan untuk mempertahankan Jadon Sancho musim depan.

Mbappe Anggap Enrique Malaikat Tak Bersayap, Sayang Banget Pokoknya ke Doi

Kylian Mbappe mengungkapkan fakta yang mengejutkan ketika mendapat masalah bersama Paris Saint-Germain (PSG), bintang Prancis itu bahkan menyebut ada dua sosok yang menjadi penyelamatnya, salah satu diantaranya yaitu sang manajer Les Parisiens, Luis Enrique.

Liga Champions Terapkan Format Baru Musim Depan, Begini

Liga Champions siap menerapkan format baru dalam kompetisinya dan akan berlaku mulai musim depan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.