Bawaslu Acuh Calon Wali Kota Mulai Bertbaran di Bekasi

HOLOPIS.COM, JABAR – Sejumlah sepanduk dan baliho bakal calon wali Kota sudah banyak terpasang di sejumlah wilayah di Kota Bekasi.

Sejumlah tokoh tersebut begitu antusias untuk menarik dukungan dari masyarakat Kota Bekasi dalam Pemilihan kepala daerah mendatang.

Diketahui bakal calon wali kota Bekasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Mochtar Mohamad,dari Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi,dari Partai Keadilan Sejahtera Heri Koswara sudah mulai memasang sejumlah baliho di sudut Kota Bekasi.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia saat dikonfirmasi mengaku tidak mempermasalahkan bakal calon wali kota memasang baliho di sudut Kota Bekasi.

Namun, Kata Vidya seharusnya bakal calon wali kota Bekasi tersebut seharusnya menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Bekasi.

“Belum ditetapkan sebagai calon pasangan oleh KPU,tentunya semua hal itu harus menunggu dari KPU pendaftarannya,kecuali memang sudah ditetapkan sebagai calon pasangan itu tentu harus kami perhatikan,” ungkap Vidya dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (30/4).

Akan tetapi dia menerangkan, untuk saat ini kebijakan dari pemasangan baliho di beberapa sudut Kota Bekasi, merupakan kebijakan Pemerintah Kota Bekasi.

“Pemkot Bekasi mengacu terhadap Perda K3 itu sendiri yaitu estetika, keindahan dan kebersihan,Apakah spanduk maupun baliho tersebut mengganggu tata ruang estetika keindahan atau kebersihan jadi itu ada di ranah pemerintah kota untuk menyikapinya,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Menanti Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB mengungkapkan salah satu alasan mereka belum mengumumkan secara resmi sosok yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta 2024.

Nasdem : Calon Kepala Daerah di Jakarta Ditentukan ‘Dewa’

Partai Nasdem mengungkapkan bahwa Pilkada Jakarta sepenuhnya pilihan bukan ditentukan oleh masyarakat maupun partai politik.

PPP Klaim Sandiaga Uno Ogah Maju Pilkada

PPP menyebut bahwa Sandiaga Uno belum pernah menjalin komunikasi dengan internal partai untuk maju di Pilkada 2024.

Takut Lawan Ridwan Kamil, Sandiaga Uno Ogah Maju Pilgub Jabar

Sandiaga Uno mengakui bahwa dirinya tidak akan mampu menghadapi Ridwan Kamil apabila maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Kalah di Pilpres, PKS Minta Jatah Gubernur Jakarta ke Gerindra

PKS (Partai Keadilan Sejahtera) terang-terangan meminta agar diberikan kesempatan memenangkan Pilkada Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...