Siapa Sangka, Jeruk Bisa Kurangi Risiko Stroke

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manfaat kesehatan jeruk memang tak perlu diragukan lagi untuk tubuh. Namun, Sobat Holopis tahu tidak, jeruk memiliki khasiat yang luar biasa banyak, dan tidak hanya mengandung banyak vitamin C.

Vitamin C memiliki manfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi dan mempercepat penyembuhan luka. Namun selain vitamin C, jeruk juga mengandung antioksidan hingga Risiko stroke, apalagi jika dikonsumsi secara rutin.

Ini dia beberapa khasiat jeruk untuk kesehatan tubuh.

2. Antioksidan

Jeruk mengandung antioksidan seperti flavonoid, karotenoid, dan asam fenolik, yang membantu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

3. Serat

Jeruk mengandung serat yang penting untuk pencernaan yang sehat. Serat membantu mengatur pencernaan, menjaga kesehatan usus, dan mencegah sembelit.

4. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan dan serat dalam jeruk dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan tekanan darah yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Menurunkan Risiko Stroke

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan citrus seperti jeruk dapat dikaitkan dengan penurunan risiko stroke. Karena itu, kebiasaan sehat mengonsumsi buah jeruk bisa Sobat Holopis biasakan dari sekarang.

Konsumsi jeruk secara teratur dapat menjadi tambahan yang baik untuk pola makan sehat dan gaya hidup aktif. Namun, seperti dengan semua makanan, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang seimbang sebagai bagian dari pola makan yang beragam.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Khasiat Buah Duku, Ternyata Bisa Lancarkan Pencernaan

Siapa di sini Sobat Holopis yang suka buah duku? Buah duku yang juga dikenal sebagai langsat atau lanzones di beberapa daerah, adalah buah tropis yang populer di Asia Tenggara.

Manfaat Buah Belimbing, Bisa Jadi Rahasia Diet Para Ciwi-ciwi Loh…

Meskipun jarang dinikmati dibandingkan buah lainnya, namun Sobat Holopis jangan sampai menyepelekan manfaat buah belimbing yang luar biasa.

RESEP : Bumbu Rujak, Bikin Makan Buah Makin Asyik dan Nagih

Siapa sih yang tidak suka rujak? Masyarakat Indonesia pasti sudah terbiasa dengan cita rasa bumbu rujak yang pedas, manis, dan selalu bikin ketagihan.

Jeruk Bali, Besar Buahnya Besar Pula Khasiatnya

Siapa yang sudah mencoba jeruk Bali? Jeruk Bali dikenal dengan bentuknya yang sangat besar. Namun tak hanya ukurannya saja yang besar, buah ini juga merupakan buah yang banyak akan nutrisi dan memiliki banyak manfat kesehatan.

Khasiat Belimbing Wuluh yang Belum Banyak Diketahui!

Belimbing wuluh, atau yang dikenal juga sebagai belimbing sayur, adalah buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan yang menakjubkan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.