Tak Usah Krim Mahal, Lemon Ternyata Bisa Cerahkan Kulit Kusam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Demi tampil cantik dan awet muda, banyak wanita yang tak ragu untuk menghabiskan uang hingga ratusan juta. Mulai dari operasi, perawatan ke dokter, hingga membeli krim-krim mahal.

Padahal, dengan mengonsumsi buah-buahan yang tepat dan rutin, Sobat Holopis juga bisa menjaga kulit tetap cantik, terawat, dan awet muda.

Salah satu buah yang bisa membuat kulit cerah dan cantik adalah buah lemon. Berikut ini  adalah beberapa khasiat buah lemon yang dapat membantu meningkatkan kecantikan.

1. Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon membantu mencerahkan kulit dengan mengurangi produksi melanin, yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi dan bintik hitam. Aplikasi jus lemon segar secara langsung ke area kulit yang gelap atau penggunaannya sebagai bahan dalam masker wajah dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

2. Mengurangi Jerawat

Sifat antibakteri dan antiseptik lemon membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi bakteri penyebab jerawat. Campuran jus lemon dengan air atau madu dapat digunakan sebagai toner alami untuk membersihkan wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

3. Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Lemon memiliki sifat astringen yang membantu menyempitkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah. Penggunaan jus lemon sebagai bahan dalam masker atau toner wajah dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan mengurangi kilap pada kulit.

4. Mengatasi Komedo

Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu melarutkan kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori, membantu mengurangi komedo. Campurkan jus lemon dengan baking soda atau madu untuk membuat scrub wajah alami yang efektif dalam membersihkan komedo.

5. Mengencangkan Kulit

Kandungan vitamin C dalam lemon membantu merangsang produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Penggunaan jus lemon dalam masker atau toner wajah secara teratur dapat membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit.

Meskipun buah lemon memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, penggunaannya jangan berlebihan ya, Sobat Holopis. Karena penggunaan kandungan lemon yang berlebihan bisa membuat kulit lebih sensitif.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

3 Bahan Alami yang Ampuh Mengurangi Ketombe pada Rambut

Ketombe adalah masalah umum yang sering kali mengganggu dan mempengaruhi kesehatan kulit kepala serta penampilan. Berbagai faktor seperti kulit kepala kering, infeksi jamur, atau kurangnya perawatan rambut yang tepat dapat menyebabkan ketombe.

Banyak Jalan Menuju Cantik, Ini Rekomendasi 4 Serum Terbaik untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak sering kali memerlukan perawatan khusus untuk mengontrol produksi minyak berlebihan dan mencegah timbulnya masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

3 Minuman untuk Hilangkan Bau Badan Secara Alami

Baik untuk kesehatan maupun kenyamanan sosial, Sobat Holopis pasti tidak mau memiliki bau badan. Mengendalikan bau badan adalah hal yang penting.

4 Alasan Vitamin C Jangan Ditinggalkan Tiap Pagi

Menggunakan serum vitamin C secara teratur di pagi hari dapat memberikan berbagai keuntungan bagi kesehatan dan kecantikan kulit Sobat Holopis.

Hilangkan Jerawat dan Jaga Kesehatan Kulit dengan Makan Tomat Tiap Hari

Ahli kecantikan, dr Olivia Kosim menyampaikan bahwa mengonsumsi tomat setiap hari memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan kulit, khususnya kaum perempuan yang tengah menjadi acne fighter.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.