Hasbil Sarankan Anies-Imin Tak Gabung Pemerintah Prabowo, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis menyarankan agar Anies Baswedan tak mengambil opsi untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Anies Baswedan sebaiknya anda tidak bergabung di kabinet Pak Prabowo,” kata Hasbil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/4).

Alasannya, agar Anies tetap komitmen dengan kampanye perubahan yang menjadi jargon politiknya di Pilpres 2024.

Sebab pemerintahan Prabowo Gibran jelas tidak sedang menjalankan politik perubahan seperti yang menjadi tagline kampanye Anies-Imin. Melainkan melanjutkan pemerintahan yang sudah dibangun dan dijalankan oleh Presiden Joko Widodo sebelumnya.

Sehingga dengan demikian, akan menjadi aneh ketika Anies malah bergabung dengan pemerintahan berkelanjutan setelah dirinya kalah dalam Pilpres 2024. Sebab jelas apa yang dikampanyekan Anies kepada para pemilihnya berbeda dengan apa yang hendak dijalankan oleh Prabowo Gibran nanti.

“Anda harus komit dengan retorika perubahan yang anda gaungkan selama ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Hasbil mengharapkan agar Anies Baswedan tidak lagi mengkhianati para pemilihnya dengan bergabung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jangan lagi anda ciptakan pengkhianatan yang baru karena cuma ingin menyelamatkan karir politik anda. Tunjukkan Kredibilitas Anda,” pungkasnya.

Komitmen di jalan perubahan ini juga pernah disampaikan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat ditanya wartawan jika benar-benar kalah dalam Pilpres. Ketua Umum DPP PKB tersebut menegaskan bahwa dirinya akan berada di jalan perubahan bersama dengan Anies Baswedan.

“Saya terus di jalan perubahan. Kami terus di jalan perubahan,” kata Cak Imin berbarengan dengan Anies Baswedan,” kata Cak Imin, Selasa 20 Februari 2024.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Airlangga Hartarto Satu Visi dengan Prabowo Soal Jangan Ganggu Pemerintahan

Airlangga Hartarto mengaku sangat sepakat dengan pernyataan Prabowo Subianto yang memperingatkan agar jangan sampai ada pihak yang menggangu pemerintahan.

11 Korban Jiwa Laka Bus Putera Fajar di Ciater, 1 Sulit Didentifikasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi menyampaikan bahwa seluruh korban kecelakaan bus PO Trans Putera Fajar telah ditangani dengan baik. Total ia menyebut bahwa semua korban kecelakaan sebanyak 60 orang.

Ketua MPR Tegaskan Kemenangan Prabowo-Gibran Tidak Bisa Dibatalkan PTUN

Ketua MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) Bambang Soesatyo menegaskan bahwa kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming adalah murni dari pilihan masyarakat.

PPP Yakin Prabowo Subianto Semata Berniat Antisipasi Perpecahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ikut merespon pernyataan dari Prabowo Subianto mengenai imbauan untuk tidak menganggu pemerintahan. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau...

PKS Ingatkan Prabowo Hati-hati soal Usulan Tambah Kementerian

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mewanti-wanti Presiden Terpilih, Prabowo Subianto untuk berhati-hati ihwal usulan penambahan kementerian di pemerintahannya nanti.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Abdul Mu’ti : Masjid Muhammadiyah Bukan Kaleng Biskuit!

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyampaikan pesan tersirat yang pada intinya mengimbau agar masjid-masjid dirawat dengan baik. Bukan hanya kuantitasnya saja, tapi juga kualitasnya.