Hasbil Sarankan Anies-Imin Tak Gabung Pemerintah Prabowo, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis menyarankan agar Anies Baswedan tak mengambil opsi untuk bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Pak Anies Baswedan sebaiknya anda tidak bergabung di kabinet Pak Prabowo,” kata Hasbil dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (28/4).

Alasannya, agar Anies tetap komitmen dengan kampanye perubahan yang menjadi jargon politiknya di Pilpres 2024.

Sebab pemerintahan Prabowo Gibran jelas tidak sedang menjalankan politik perubahan seperti yang menjadi tagline kampanye Anies-Imin. Melainkan melanjutkan pemerintahan yang sudah dibangun dan dijalankan oleh Presiden Joko Widodo sebelumnya.

Sehingga dengan demikian, akan menjadi aneh ketika Anies malah bergabung dengan pemerintahan berkelanjutan setelah dirinya kalah dalam Pilpres 2024. Sebab jelas apa yang dikampanyekan Anies kepada para pemilihnya berbeda dengan apa yang hendak dijalankan oleh Prabowo Gibran nanti.

“Anda harus komit dengan retorika perubahan yang anda gaungkan selama ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Hasbil mengharapkan agar Anies Baswedan tidak lagi mengkhianati para pemilihnya dengan bergabung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jangan lagi anda ciptakan pengkhianatan yang baru karena cuma ingin menyelamatkan karir politik anda. Tunjukkan Kredibilitas Anda,” pungkasnya.

Komitmen di jalan perubahan ini juga pernah disampaikan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat ditanya wartawan jika benar-benar kalah dalam Pilpres. Ketua Umum DPP PKB tersebut menegaskan bahwa dirinya akan berada di jalan perubahan bersama dengan Anies Baswedan.

“Saya terus di jalan perubahan. Kami terus di jalan perubahan,” kata Cak Imin berbarengan dengan Anies Baswedan,” kata Cak Imin, Selasa 20 Februari 2024.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

PKB Menanti Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB mengungkapkan salah satu alasan mereka belum mengumumkan secara resmi sosok yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta 2024.

Cak Imin Klaim PKB Menang Pileg Bermodal Dua Menteri

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin pamer bahwa partainya berhasil meraih kemenangan besar di Pileg 2024.

Muktamar PKB Digelar Usai Pilkada 2024, Agenda Lengserkan Cak Imin?

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/7) kemarin menghasilkan sejumlah rekomendasi.

Cak Imin Belum Minat Maju Pilkada 2024

Ketua Umum DPP PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengapresiasi tawaran dari PPP untuk mendukungnya jika maju dalam Pilkada 2024.

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.