BerandaNewsOlahragaTimnas Indonesia Bungkam Vietnam 3-0, Jokowi : Terus Berjuang dengan Penuh Semangat!

Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 3-0, Jokowi : Terus Berjuang dengan Penuh Semangat!

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-0 tanpa balas. Presiden Jokowi pun turut mengapresiasi perjuangan skuad Garuda, dan berpesan untuk terus berjuang dengan penuh semangat.

Sebelumnya diketahui, pertandingan kedua lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Vietnam vs Timnas Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Selasa (26/3) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia atas tim tuan rumah Vietnam tersebut dicetak oleh Jay Idzes di menit 10, Ragnar Oratmangoen di menit 23 dan Ramadhan Sananta di menit 90+8.

Hasil kemenangan itu pun membawa Timnas Indonesia kokoh di posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan mengoleksi tujuh poin, dalam dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kekalahan.

Mengingat, satu kemenangan Timnas Indonesia lainnya ditorehkan ketika menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta beberapa waktu lalu, dengan skor akhir 1-0 tanpa balas.

Indonesia kemudian tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yakni melawan Irak dan Filipina.

Vietnam pun demikian, mereka akan menghadapi Irak dan Filipina, apabila Vietnam kalah maka Indonesia otomatis ke tahap berikutnya meski tak menang di dua laga sisa.

Timnas Indonesia juga bisa sekaligus ke Piala Asia 2027 semisal finis di peringkat kedua teratas grup, mengingat fase tersebut sekaligus dijadikan AFC sebagai ajang kualifikasi juga.

Menilik hasil kemenangan tersebut, Presiden Jokowi yang menyaksikan langsung perjuangan Timnas Indonesia dalam acara nonton bareng, sungguh bangga dan mengapresiasi apa yang ditampilkan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.

“Selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas kemenangan gemilang melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan, stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam,” ungkap Jokowi, seperti dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @jokowi.

“Selangkah lagi untuk melaju ke fase kualifikasi babak ketiga Piala Dunia 2026. Teruslah berjuang dengan penuh semangat,” tambahnya.

Dalam unggahan lainnya juga, Presiden Jokowi turut membagikan bagaimana kemeriahan acara nobar Vietnam vs Timnas Indonesia.

Presiden Jokowi juga turut membuka sejarah pertemuan Timnas Indonesia ketika melawan Vietnam, dimana kemenangan tadi malam merupakan hasil kemenangan pertama skuad Garuda di markas Vietnam sejak Piala Tiger tahun 2004 silam.

“Nobar seru. Alhamdulilah kemenangan pertama kita di kandang Vietnam setelah 20 tahun dalam fase grup Piala Tiger 2004. Selamat! luar biasa dan membanggakan. Semoga menjadi awal kesuksesan lebih besar untuk sepakbola Indonesia,” ujarnya lagi.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Igor Dirgantara Harap Para Elite Politik Rekonsiliasi Nasional Pasca Pemilu 2024

Ia pun mengatakan bahwa para elite partai politik (parpol) maupun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang kalah, mau melakukan rekonsiliasi nasional demi menjaga persatuan bangsa.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :