BerandaNewsOlahragaKecewa Disikat Timnas Indonesia, Vietnam Resmi Pecat Troussier

Kecewa Disikat Timnas Indonesia, Vietnam Resmi Pecat Troussier

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai dilibas habis Timnas Indonesia, Vietnam langsung memecat pelatihnya yakni Philippe Troussier.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Vietnam vs Timnas Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Selasa (26/3) malam WIB.

Hasil tersebut jadi kekalahan ketiga bagi Vietnam atas Timnas Indonesia, dimana satu lagi kekalahan diantaranya didapat ketika bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan skor 1-0 tanpa balas di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, peluang Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pun nampaknya akan terasa sulit. Sebab, Vietnam wajib menang dari dua pertandingan sisa sambil berharap bahwa Timnas Indonesia kalah di dua laga sisanya juga.

Vietnam pun geram karena peluang mereka lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sulit dicapai, maka Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) resmi memecat pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier.

“Kami baru saja menyelesaikan pertemuan dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan pelatih Troussier,” ungkap Sekretaris Jenderal VFF, Duong Nghiep, seperti dikutip Holopis.com.

Pemecetan Troussier itu tentunya bukan tanpa sebab. Selain kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia,Vietnam juga sudah mengalami kekalahan dalam tujuh laga terakhirnya.

Hal itu pun terjadi karena banyak yang menilai bahwa gaya transisi permainan Troussier tidak sejalan dengan filosopi permainan Vietnam yang agresif dan kuat.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Kemenangan Madrid Kontra City Urusan Mental!

Real Madrid mampu menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions, Jude Bellingham pun berani mengatakan bahwa kemenangan timnya tersebut karena salah satunya faktor mental.

TERPOPULER

Rekomendasi :