BerandaPolhukamPilpresHotman Paris Bisa 'Skakmat' Gugatan Paslon 01 Cuma Pakai Satu Paragraf

Hotman Paris Bisa ‘Skakmat’ Gugatan Paslon 01 Cuma Pakai Satu Paragraf

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hotman Paris Hutapea yang hadir dalam sidang perdana PHPU Pilpres 2024, langsung mengomentari permohonan yang dibacakan oleh pengacara Paslon 01. Menurutnya, surat permohonan yang diajukan tidak sesuai dengan gugatan.

“Dalam sejarah karir saya, inilah contoh surat permohonan dan atau sejenis gugatan yang paling mengambang. Yang digugat apa, yang di bahas bansos,” katanya usai sidang di MK kepada wartawan yang dikutip Holopis.com, Rabu (27/3).

“90 persen isi dari permohonan itu, adalah tentang bansos dan itu bisa dijawab dengan satu kalimat. Bansos itu sah, sesuai dengan peraturan dan MK tidak punya kewenangan menilai bansos,” lanjutnya.

Ia menambahkan, apa yang dibacakan di depan hakim MK hanyalah sebuah ocehan saja. Karena, bansos sudah sesuai dengan Undang-Undang.

“Jadi permohonan dari 01 ini, cukup dijawab oleh satu paragraf saja. Karena, yang lainnya hanya ngoceh-ngoceh sana sini,” ujar Hotman.

“Hanya satu, bansos itu adalah sah sesuai Undang-Undang. Karena, kakau tidak sah KPK sudah turun,” sambungnya.

Sebelumnya, Hotman menyinggung perihal sikap kedua paslon selama proses tahapan Pilpres berlangsung, yang menunjukkan adanya pengakuan atas keabsahan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang sah di Pilpres 2024.

Dia pun menilai gugatan yang pada dasarnya mengungkit terkait pencalonan Gibran setelah hasil Pilpres menyatakan kedua paslon tersebut kalah, adalah sebuah sikap yang cengeng.

“Jadi menurut kami sih radak cengeng, gitu aja deh,” pungkas Hotman.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Calon Pengantin Harus Baca Ini Biar Gak Kesakitan Saat Malam Pertama

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Malam pertama menjadi momen pengantin baru dalam berhubungan intim. Meski beberapa menjadi permasalahan ketika pasangan pengantin baru kurang...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :