BerandaNewsRagamKapolri Pastikan Kebijakan Tol Gratis Berlangsung Situasional

Kapolri Pastikan Kebijakan Tol Gratis Berlangsung Situasional

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan berbagai mekanisme yang bakal digunakan untuk menghadapi kepadatan saat musim mudik Lebaran mendatang.

Listyo Sigit kemudian menjelaskan, khusus untuk yang di jalan tol, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kami memiliki sistem bekerja sama dengan Jasa Marga, untuk menghitung jumlah pengendara yang melalui jalur tol, pada saat tertentu kita tentu akan melakukan rekayasa mulai dari contraflow, one way, ganjil genap dan seterusnya,” kata Listyo Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (25/3).

Tak hanya itu, Kapolri juga mengakui kemungkinan untuk pemberlakuan kebijakan menggratiskan tarif tol bakal diberlakukan melihat situasi kepadatan.

“Dan di saat-saat tertentu manakala memang arus yang masuk di jalur tol sudah sangat luar biasa, ada wilayah-wilayah yang tentunya berdasarkan rapat kita dengan Jasa Marga, kita akan bebaskan beberapa waktu untuk jalur-jalur tol apabila memang kapasitasnya sudah melebihi dari apa yang dikriteriakan,” ungkapnya.

Selain jalur tol, Polri juga menyiapkan setidaknya 115 titik alternatif yang bisa dimanfaatkan masyarakat saat musim mudik.

“Kita siapkan 112 titik alternatif, dan ini tentunya kita akan sosialisasikan sehingga masyarakat bisa menghindari terhindari terendam banjir,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Igor Dirgantara Harap Para Elite Politik Rekonsiliasi Nasional Pasca Pemilu 2024

Ia pun mengatakan bahwa para elite partai politik (parpol) maupun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang kalah, mau melakukan rekonsiliasi nasional demi menjaga persatuan bangsa.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :