BerandaNewsHiburanMUI Sebut Film Horor 'Kiblat' Tak Pantas Tayang!

MUI Sebut Film Horor ‘Kiblat’ Tak Pantas Tayang!

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kontroversi film Horror Indonesia dengan tema agama saat ini sedang hangat diperbincangkan. Salah satu film yang menjadi kontroversi di antara masyarakat adalah film yang berjudul Kiblat.

Poster film Kiblat menunjukkan seorang wanita sedang mengenakan mukena dan seperti sedang kerasukan. Punggungnya pun membungkuk dengan arah terbalik.

Gerakannya terlihat seperti sedang rukuk ketika salat namun dengan arah seperti kayang dan terkesan sangat mengerikan.

Ketua MUI Bidang Dakwah, Cholil Nafis pun mengatakan bahwa Kiblat memiliki arti yaitu Ka’bah. Ia pun heran mengapa poster yang menyeramkan memiliki jugul kiblat yang berarti Ka’bah.

“Gambarnya seram kok judulnya kiblat ya. Saya buka-buka arti kiblat hanya Ka’bah, arah menghadapnya orang-orang salat,” kata Cholil, dikutip Holopis.com (24/3).

Ia pun menilai bahwa film ini berarti tak pantas diedarkan dan bisa memberikan kesan buruk terhadap agama.

“Film ini tak pantas diedar dan termasuk kampanye hitam terhadap ajaran agama. Maka film ini harus diturunkan dan tak boleh tayang,” katanya.

Cholil pun menilai bahwa film-film Indonesia sering kali menggunakan promosi yang sensitive dan kontroversi justru untuk menarik perhatian. Tetapi justru jika menyangkut agama, maka film itu tak bisa ditonton.

Sebagai informasi, film ini adalah hasil karya sutradara Bobby Prasetyo, yang dibintangi oleh Yasmin Napper, Arbani Yasic, Ria Ricis, Hana Saraswati, dan Dennys Adhiswara.
Belum diketahui kapan film dijadwalkan untuk tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Piala Asia U-23 2024 : Uzbekistan Sikat Malaysia 2-0 Tanpa Balas

Uzbekistan sukses melibas habis Malaysia di laga Grup D Piala Asia U-23 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :