BerandaNewsOlahragaHasil Indonesia vs Vietnam : Egy Bawa Skuad Garuda Menang 1-0

Hasil Indonesia vs Vietnam : Egy Bawa Skuad Garuda Menang 1-0

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Indonesia vs Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimenangkan oleh Skuad Garuda 1-0 tanpa balas. Satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Sebelumnya diketahui, pertandingan leg pertama Timnas Indonesia vs Vietnam tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Indonesia sempat mendapat tekanan di 10 menit pertama permainan, namun rapat dan disiplinnya barisan pertahanan skuad Garuda membuat Vietnam hanya berputar-putar saja, dan sulit mendapatkan ruang untuk tembakan.

Timnas Indonesia sendiri masih kesulitan hingga 20 menit pertama, bahkan tidak ada tembakan ke arah gawang yang dilakukan kedua tim dalam kurun waktu tersebut.

Peluang pertama Indonesia sendiri baru lahir di menit 29 melalui tendangan Rafael Struick, namun sepakannya masih bisa ditahan kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Gawang Timnas Indonesia kemudian nyaris kebobolan di penghujung babak pertama, dimana kiper skuad Garuda yakni Adisatryo sempat gagal mengantisipasi datangnya bola dari skema tendangan bebas Vietnam, beruntung masih ada Ivar Jenner yang langsung membuang bola jauh dari kemelut.

Babak pertama ditutup dengan skor kacamata untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan perubahan pergantian pemain, dimana Egy Maulana Vikri, Sandy Walsh hingga Pratama Arhan masuk ke atas lapangan hijau.

Masuknya ketiga pemain tersebut membuahkan hasil, dimana lemparan ke dalam khas ala Pratama Arhan menciptakan kemelut di depan gawang Vietnam, kemudian bek lawan salah mengantisipasi bola yang kemudian bola jatuh ke Egy Maulana Vikri.

Tanpa berpikir lama, Egy langsung menyodok bolanya hingga sukses membobol gawang Vietnam di menit 52. Indonesia pun unggul 1-0.

Setelah itu, pertandingan berjalan alot, kedua tim saling melakukan serangan, meski masih berujung buntu.

Indonesia nyaris menciptakan gol kedua di menit 90, Egy yang menyambut bola umpan dari Arhan, gagal mengeksekusinya dengan sempurna.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor pun tetap bertahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Dengan hasil kemenangan tersebut, maka Timnas Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengoleksi empat poin dalam tiga laga.

Sementara Vietnam harus turun tahta ke peringkat tiga dengan tiga poin.

Untuk pertandingan selanjutnya, giliran Vietnam yang akan menjamu Timnas Indonesia, pada (26/3) mendatang.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Yusril Ramal Isi Kesimpulan Sengketa Pilpres di MK

Ketua tim hukum Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Yusril Ihza Mahendra memastikan bahwa mereka akan menyerahkan hasil kesimpulan sengketa Pilpres ke Mahkamah konstitusi pada Selasa (16/4) besok.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :