BerandaNewsPolhukamKPK Periksa Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Terkait Korupsi APD

KPK Periksa Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Terkait Korupsi APD

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Selasa (19/3).

Fadel diagendakan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, Fadel Muhammad Al-Haddar),” ucap Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangan tulisnya, seperti dikutip Holopis.com.

Tak hanya Fadel, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Staf PT Dunia Transportasi Logistik, Imam Rahadian P. Ia juga akan diperiksa sebagai saksi.

Sudah ada tersangka yang ditetapkan KPK dalam kasus ini. Menurut KPK, nilai anggaran proyek mencapai Rp3,03 triliun untuk lima juta set APD. KPK menduga korupsi ini merugikan negara miliran rupiah.

Dalam pengusutan kasus ini, KPK sebelumnya sudah lebih dulu memanggil sejumlah saksi. Di antaranya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes Oscar Primadi; Direktur PT GA Indonesia Song Sung Wok; Dokter Anestesi pada RSUD Lembang Sri Lucy Novita; Komisaris Utama PT Permana Putra Mandiri Siti Fatimah Az Zahra; Direktur Utama PT Permana Putra Mandiri Ahmad Taufik.

KPK juga telah menggeledah sejumlah tempat di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Di antaranta, Kantor BNPB, Kantor Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, salah satu ruangan di Kantor LKPP dan rumah kediaman dari para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Dari penggeledahan itu, Tim penyidik menemukan dan mengamankan bukti antara lain dokumen-dokumen pengadaan, catatan transaksi keuangan dan aliran uang ke berbagai pihak termasuk dugaan transaksi pembelian aset-aset bernilai ekonomis dari para pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ketindihan Tengah Malam? Kenali Gejala Sleep Paralysis

Ketindihan, atau yang dikenal juga dengan sebutan sleep paralysis, adalah pengalaman yang umum tetapi seringkali menakutkan yang terjadi ketika seseorang terbangun dari tidur tetapi tidak dapat bergerak atau berbicara.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :