Liverpool Pesta Gol Lagi ke Gawang Sparta Praha, The Reds Lolos ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool kembali berpesta gol ke gawang Sparta Praha dengan skor 6-1. The Reds pun otomatis lolos ke perempat final Liga Europa dengan agregat besar 11-2.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Liverpool vs Sparta Praha tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (15/3) dini hari WIB.

The Reds tampil agresif meski telah mengantongi modal kemenangan 1-5 di leg pertama sebelumnya.

Liverpool tampil sangat cair, dalam 10 menit pertandingan berjalan saja, sudah sukses menciptakan tiga gol.

Gol pertama diciptakan oleh Darwin Nunez di menit tujuh, semenit berselang giliran Bobby Clark yang menyumbangkan skor untuk Liverpool, lalu ada Mohamed Salah yang sukses menorehkan gol ketiga untuk keunggulan 3-0 The Reds atas Sparta Praha.

Tak sampai situ, Liverpool semakin sulit dikejar, usai Cody Gakpo berhasil menggandakan skor menjadi 4-0 berkat golnya di menit 14, usai mampu memanfaatkan assist dari Mohamed Salah.

Selepas itu, Liverpool tetap tidak mengendurkan serangannya, upaya demi upaya terus dilakukan untuk bisa kembali menciptakan skor.

Namun Sparta Praha mulai sedikit merapatkan pertahanannya, sehingga Liverpool cukup kesulitan menciptakan peluang. Kendati demikian, The Reds banyak menciptakan peluang untuk bisa mencetak gol tambahan yang masih berujung buntu.

Ada pun Sparta Praha sukses memperkecil kedudukan skor di menit 42 berkat gol Birmancevic.

Sampai peluit babak pertama berakhir, skor 4-1 untuk keunggulan Liverpool, dan kini agregat 9-1 untuk keunggulan The Reds.

Pada babak kedua, Liverpool tak urung mengendurkan serangannya. Bahkan agresifitasnya tidak berkurang seperti di babak pertama.

Banyak sekali peluang yang berhasil diciptakan, namun masih berujung buntu. Liverpool sendiri baru bisa menciptakan keunggulannya kembali di menit 48 melalui Szoboszlai.

Tak lama, Cody Gakpo kembali mencatatkan namanya di papan skor usai golnya pada menit ke-55. Liverpool pun sudah unggul 6-1 dalam kurun waktu 55 menit pertandingan.

Cody Gakpo terutama, ia banyak menciptakan peluang mencetak gol di babak ketiga, bagaimana tidak, ia berambisi menorehkan hattrick pertamanya bersama Liverpool.

Namun, peluang demi peluang dari Cody Gakpo masih gagal berbuah manis, hingga pada akhirnya Liverpool tetap bertahan dengan kemenangan 6-1.

Liverpool pun berhak melangkah ke perempat final Liga Europa, karena unggul agregat 11-2 atas Sparta Praha.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Takefusa Kubo Gak ke Liverpool kok

Takefusa Kubo dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer pemain musim panas ini, Namun Presiden Real Sociedad Jokin Aperribay membantah hal tersebut dan mengatakan bahwa pemain Jepang itu tidak akan kemana-mana.

Real Madrid Diisukan Bidik Trent Alexander-Arnold

Real Madrid kini diisukan tengah berencana mendatangkan Trent Alexander-Arnold dari Liverpool. Gosip itu muncul selepas Los Blancos memperkenalkan sang mega bintang Kylian Mbappe ke muka publik Santiago Bernabeu.

Liverpool Klub Berikutnya Kejar Tandatangan Joao Neves

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Liverpool tak ingin tertinggal dari klub top Eropa lainnya, dimana The Reds masuk dalam perburuan wonderkid asal Portugal yaitu Joao Neves...

Ini Pesan Terakhir Thiago Alcantara Usai Nyatakan Pensiun

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara telah resmi memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Thiago pun turut mengucapkan terima kasih kepada insan sepakbola yang dinilainya sebagai...

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi itu diumumkan langsung oleh Liverpool yang merupakan klub terakhirnya...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.