BerandaKesehatanSex EducationForeplay Sebelum Berhubungan Intim Dianjurkan dalam Islam, Begini Dalilnya

Foreplay Sebelum Berhubungan Intim Dianjurkan dalam Islam, Begini Dalilnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam Islam, pembahasan mengenai aktivitas seksual bukanlah hal yang tabu. Sebab, berhubungan intim sejatinya merupakan sebuah ibadah bagi pasangan suami istri yang terikat dalam perkawinan yang sah tentunya.

Ketika membahas soal hubungan seksual, istilah foreplay tentu sudah tidak terdengar asing lagi. Singkatnya, foreplay merupakan aktivitas seksual sebelum melakukan hubungan yang lebih intim.

IKLANIN AJA

Dengan kata lain, foreplay menjadi perantara bagi pasangan suami istri untuk mencapai puncak kenikmatan seksual dengan cara penetrasi.

Dalam adab berhubungan seksual, foreplay atau yang dapat pula diartikan sebagai bercumbu rayu ini menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan dalam Islam sendiri, foreplay dianjurkan sebelum melakukan hubungan badan yang lebih intim.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim, bahwa Rasulullah SAW bersabda;

“Siapa pun diantara kamu, janganlah menyamakan istrinya seperti seekor hewan bersenggama, tapi hendaklah ia dahului dengan perantaraan. Selanjutnya, ada yang bertanya, ‘Apakah perantaraan itu?’ Rasululla SAW bersabda, ‘yaitu ciuman dan ucapan-ucapan romantis’.” (HR. Bukhâri dan Muslim).

Trik Forelpay Sebelum Berhubungan Intim

Pada hakikatnya, foreplay menjadi hal pastinya dilakukan setiap pasangan sebelum berhubungan intim. Sebab, foreplay bisa dilakukan dengan berciuman, berpelukan, menyentuh, atau sekadar berbicara romantis dengan pasangan.

Berikut beberapa trik untuk melakukan foreplay:

1. Berciuman

Mencium pasangan sebagai bagian dari foreplay. Komunikasikan dengan pasangan bahwa kamu ingin dicium olehnya. Berciuman tidak harus di bibir saja, tapi juga bisa di bagian tubuh lainnya.

2. Berpelukan

Pada dasarnya, berpelukan tidak bersifat seksual dan tidak harus mengarah pada seks. Namun, bagi sebagian orang, berpelukan bisa menjadi bagian penting dari foreplay.

Aktivitas ini dapat meningkatkan keintiman dan membantu membina hubungan emosional yang lebih untuk memperoleh kepusasan seksual yang penuh.

3. Memberikan pijatan

Beberapa orang senang memijat pasangannya atau dipijat oleh pasangannya. Sama halnya berpelukan, hal ini dapat meningkatkan keintiman dalam hubungan dan membantu kamu merasa lebih dekat dengan pasangan.

4. Berbicara atau mengirim pesan

Membisikkan hal-hal manis ke telinga pasangan bisa menjadi bagian penting dari foreplay. Misalnya dengan memberikan pujian dan merayu pasangan.

Cara ini dapat membantu membangun ketegangan seksual dan menciptakan rasa antisipasi sebelum berhubungan seks.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Masturbasi Bikin Tubuh Sehat, Mitos Atau Fakta?

Masturbasi sering kali dianggap sebagai topik terkait seks yang tabu untuk dibicarakan secara terbuka di masyarakat.

Tak Cuma Tingkatkan Gairah, Ciuman Panas Juga Punya Khasiat untuk Kesehatan

Ciuman tidak hanya menjadi tanda kasih sayang antara pasangan, atau foreplay, tetapi juga memiliki manfaat yang mengejutkan bagi kesehatan secara keseluruhan.

Dampak Buruk Masturbasi, Baca Sebelum Kecanduan!

Masturbasi sering kali dianggap sebagai perilaku yang normal dan bahkan menyehatkan, namun ada sisi lain dari praktik ini yang perlu diperhatikan.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

HOLOPIS FEEDS